Polres Dharmasraya Sita 1 Kilo Sabu-sabu

Polres Dharmasraya Sita 1 Kilo Sabu-sabu

Senin, 18 November 2019, 17:14
Polres Dharmasraya ungkap sindikat peredaran sabu-sabu. (foto ist)

Rakyatterkini (Dharmasraya) - Polres Dharmasraya menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis sabu-sabu yang dilakukan oleh lima pelaku sebesar 1 kilogram. Dua diantaranya ditangkap terlebih dahulu oleh polisi pada Minggu (17/11).

Lima pelaku berinisial MA (24), MM (21), FH (43) serta dua wanita dengan inisial RKD (33) dan LH (23). Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir mengatakan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika tersebut merupakan yang terbesar sejak Mapolres Dharmasraya didirikan pada tahun 2003.

"Ini merupakan ungkap kasus narkoba terbesar yang pernah ada sejak Mapolres ini berdiri. Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan karena berhasil menggagalkan peredaran narkoba tersebut," katanya, Senin (18/11).

Dijelaskan Imran, penangkapan pelaku dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan masyarakat bahwa akan melintas pelaku pengedar sabu-sabu dari Kota Medan, Sumatera Utara yang hendak meneruskan perjalanan ke Bungo, Jambi.

"Pelaku diamankan di Jorong Ganting, Kenagarian Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya pada saat kami melalukan operasi multi sasaran . Saat pelaku melintas dan mobilnya terjebak macet buatan, disanalah kami melakukan tindakan dengan mengamankan para pelaku," ungkap Imran.

Mantan Kapolres Sijunjung itu menuturkan total sebanyak satu paket besar sabu-sabu seberat satu kilogram disita petugas beserta kendaraan jenis Toyota Avanza Veloz hitam dengan nomor polisi (nopol) BK 1135 FX dan tiga unit telepon genggam juga tak luput diamankan pihaknya.

"Kami akan terus mengembangkan kasus ini, karena sudah masuk jaringan lintas provinsi dengan melibatkan tiga Polda, yaitu Aceh, Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Barat (Sumbar). Kami harap ada pelaku baru dari kasus tersebut," tukasnya. (mdl)

TerPopuler