Polisi Sita 124 Liter Tuak di Dharmasraya

Polisi Sita 124 Liter Tuak di Dharmasraya

Minggu, 24 November 2019, 15:56
Polisi sita minuman keras jenis tuak di Dharmasraya. (foto ist)

Rakyatterkini (Dharmasraya) - Sedikitnya 124 liter minuman keras (miras) jenis tuak disita Polres Dharmasraya, Sumatera Barat dalam operasi penyakit masyarakat, Sabtu (23/11) pukul 22.00 WIB.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir menyebutkan operasi multi sasaran yang digelar pihaknya tersebut dibentuk tiga tim yang tersebar di kawasan Pulau Punjung.

Tim 1 dipimpin oleh Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Syafrinaldi, tim 2 Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung Ipda Weli Wahyudi dan tim 3 Kanit Sabhara Polsek Pulau Punjung Ipda Yusrizal, kata Imran, Minggu (24/11).

Sejumlah tempat tak luput dari razia yang dilakukan petugas. AKBP Imran Amir menyebut, fokus razia pihaknya adalah melakukan penyitaan minuman keras (miras) jenis tuak.

"Penyitaan terbanyak tuak kita adalah di warung milik Amrizal, di Jorong Sialang Baru, Kenagarian Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung dengan total 60 liter tuak kami amankan," papar Imran.

Selain itu, sejumlah tempat juga tak luput disisir petugas. Seperti di tempat Desi Mulyani, 39 tahun, petugas mengambil 30 liter tuak, Sak Danur, 43 tahun, 15 liter, dan Ardipan, 37 tahun, sebanyak empat liter tuak.

"Total 124 liter tuak kami amankan. Kami mengimbau kepada masyarakat dan pemilik warung untuk tidak mengkonsumsi tuak. Kami hanya melakukan pendampingan semata, karena penanganan ada dari pihak Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Wali Nagari dan Satpol PP," pungkasnya. (mdl)

TerPopuler