Polda Sumbar Tingkatkan Pengamanan Markas Komando

Polda Sumbar Tingkatkan Pengamanan Markas Komando

Rabu, 13 November 2019, 16:51
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Polda Sumbar dan jajaran meningkatkan kesiapsiagaan dan kawaspadaan dalam pengamanan markas komando (mako), pasca ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (13/11) pagi.

Dalam kejadian itu, terduga pelaku tewas dan enam orang lagi menderita luka-luka. 'Ya, kita meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan untuk pengamanan Mako, "ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto.

Sesuai perintah pimpinan, pengamanan lebih diperketat dan dirinci lagi bagi setiap tamu yang masuk, seperti pemeriksaan tas, ransel dan jaket. Selain pengamanan markas komando, pergamana personel, pam baket dan asrama juga sangat diperlukan, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Setiap tamu yang masuk ke mako kepolisian diperiksa terlebih dahulu di bagian penjagaan, guna antisipasi, "ujar Sataka Bayu.  Begitu juga terhadap pengamanan di tempat pelayanan masyarakat.

Untuk personel pengamanan mako juga ditingkatkan jumlahnya serta dilengkapi persenjataan, rompi dan helm.

Khusus unit pelayanan Polri yang jauh dari pemukiman dan pemantauan keamanan, agar ditambah personel pengamanan, khususnya pada malam hari. Dingatkan seluruh personel Polri untuk senantiasa bersikap waspada dan tidak gegabah akan bahaya, khususnya menghadapi ancaman bom bunuh diri.

Begitu juga untuk pengamanan Polres-polres juga ditingkatkan dengan memeriksa setiap tamu yang masuk ke markas komando. Selain meningkan pengamananan dan kewaspadan, fungsi cctv juga diperlukan setiap pintu masuk mako. "cek semua cctv di pintuk masuk, jangan sampai tidak aktif, "ujar Kabid Humas. (*)



TerPopuler