Polda Sumbar Dipimpin Dua Jenderal Bintang Dua

Polda Sumbar Dipimpin Dua Jenderal Bintang Dua

Senin, 25 November 2019, 16:51
Kapolda Irjen Pol. Fakhrizal memimpin apel pagi, Senin (25/11). (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, mengambil apel pagi di Mapolda Sumbar, Senin (25/11).

Di hadapan seluruh personel Polda, Kapolda menyampaikan beberapa arahannya. "Saat ini kita mendapatkan berkah, dimana Wakapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Damisnur. AM, mendapatkan kenaikan pangkat bintang dua.

"Anugerah yang luar biasa, hanya Polda Sumbar yang dua bintangnya. Kami seluruh anggota dan keluarga besar Polda Sumbar mengucapkan selamat, dan anugerah mendapat bintang dua. Ini berkat kerja keras Pak Waka", ucap Irjen Pol Fakhrizal.

Dijelaskan, untuk mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat tersebut syaratnya tidak ada cacat atau catatan, baik sewaktu berpangkat Ipda hingga pangkat terakhir Brigjen Pol.

Lanjutnya, Wakapolda Sumbar Irjen Pol Damisnur merupakan sahabatnya sejak di Taruna Akpol dan sama-sama Taruna angkatan 1986. 

"Kita satu tim saat Taruna, kami berprestasi di bidang olahraga, beliau juara lempar lembing. Sejak taruna kita berprestasi", terangnya.

Fakhrizal yang sudah menjabat hampir tiga tahun sebagai Kapolda Sumbar itu, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kalau ada pelanggaran kecil itu hanyalah oknum.

Tidak semua polisi yang tidak baik-baik, buktinya ada banyak polisi yang membantu masyarakat, seperti Bhabinkamtibmas yang bedah rumah masyarakat dari uangnya sendiri.

"Sekali lagi, saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota  yang sudah menjaga citra nama baik Polri, serta menghindari penyimpangan-penyimpangan sekecil apapun", pungkasnya.

Apel pagi ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar, pejabat utama Polda Sumbar, personel Polri dan ASN di lingkungan Mapolda. (gp)

TerPopuler