PLN Ajak Masyarakat Tanam Pohon Produktif dan Gunakan Kompor Listrik

PLN Ajak Masyarakat Tanam Pohon Produktif dan Gunakan Kompor Listrik

Kamis, 28 November 2019, 14:26
PLN UIW Sumbar melakukan program penanaman 1.000 pohon, Kamis (28/11). (foto muhammad aidil)

Rakyatterkini (Padang) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) mengajak masyarakat untuk mengubah gaya hidup dengan bercocok tanam dengan menanam pohon produktif.

Hal tersebut disampaikan Manajer Senior Keuangan PLN UIW Sumbar, Zufar usai menyerahkan 1.500 bibit pohon dalam program Bakti Sosial Kemasyarakatan Perusahaan (CSR) PLN di Desa Teluk Buo, Teluk Sirih, RT 01 RW 04, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

"Bantuan ini berupa 1.500 pohon produktif senilai Rp120 juta rupiah, sebagai wujud kepedulian PLN terhadap kondisi lingkungan sekaligus untuk memperingati Hari Menanam Pohon Nasional 2019," sebut Zufar, Kamis (27/11).

Sebut Zufar, pohon yang diserahkan berupa mangga, manggis, kelapa, cengkeh dan durian. "Langkah ini diambil selain membuat masyarakat semakin produktif, kami juga mengajak semua masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungan," sebutnya.

Salah satu hal lain perubahan pola hidup yang dapat dilakukan masyarakat adalah peralihan dalam penggunaan kompor menggunakan kompor listrik (induksi).

"Perubahan gaya hidup didukung dengan ketersediaan listrik yang cukup dan handal untuk menyokong kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler