PLN Ajak Masyarakat Sumbar Berkenalan dengan Kendaraan Masa Depan

PLN Ajak Masyarakat Sumbar Berkenalan dengan Kendaraan Masa Depan

Minggu, 24 November 2019, 12:45
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar kampanyekan kendaraan mengunakan listrik sebagai bahan bakar, Minggu (24/11). (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat berkenalan dengan kendaraan masa depan.

Kendaraan masa depan yang dimaksud oleh otoritas penerangan di Indonesia tersebut menggunakan listrik sebagai Bahan Bakar Kendaraan (BBK).

"Ini merupakan langkah untuk menghentikan ketergantungan terhadap BBM fosil sekaligus menyelamatkan lingkungan dari polusi," kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Minggu (24/11).

Manajer Umum PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap upaya menjaga lingkungam hidup sekaligus memperkenalkan perubahan gaya hidup berlistrik kepada masyarakat luas.

"Iven ini tujuannya mengajak masyarakat Sumatera Barat untuk bersama-sama peduli ke lingkungan sekitar dimulai dengan mengurangi emisi gas buang kendaraan yang biasa dipakai. Apa solusinya? Ya beralih ke kendaraan listrik. Selain lebih ramah lingkungan, juga lebih praktis karena tidak perlu mengantri jika terjadi kelangkaan BBK," ungkap Bambang.

Kampanye kendaraan listrik dilakukan pada kegiatan Hari Bebas Berkendara  dengan tur puluhan kendaraan listrik mengelilingi kota Padang dengan jarak tempuh 15 kilometer melewati jalan protokol antara lain, jalan Jenderal Sudirman, Bagindo Aziz Chan hingga kemudian kembali finish di kantor ULP Belanti di jalan Khatib Sulaiman.

Masyarakat yang kebetulan melihat rombongan motor listrik (molis) ini pun nampak antuasias dan kaget melihat iring-iringan kendaraan. Bahkan ada yang tidak segan-segan langsung bertanya tentang kelebihan molis kepada para peserta touring.

"Mau ikut merasakan sensasi berkendara tanpa asap, tanpa bising dan praktis? Mari segera beralih ke kendaraan masa depan, kendaraan listrik," tutup Bambang. (*)

TerPopuler