Pesan Kapolri Idham Azis pada Korps Brimob: Hindari Pelanggaran Disiplin dan Etik

Pesan Kapolri Idham Azis pada Korps Brimob: Hindari Pelanggaran Disiplin dan Etik

Kamis, 14 November 2019, 15:20
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Korps Brimob Polri diperintahkan untuk menghindari segala bentuk pelanggaran disiplin dan etik yang bisa membuat citra Polri jadi buruk dan kepercayaan masyarakat hilang.

Demikian penekanan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, pada HUT Korps Brimob Polri ke-74 yang disampaikan Wakapolda Sumbar, Brigjen Damisnur, ketika memimpin upacara di lapangan  Mako Brimob, Padang Sarai, Padang, Kamis (14/11).

Idham juga mengimbau seluruh anggota Brimob Polri untuk tidak pernah berhenti belajar di dalam menjalankan tugasnya dan bersinergi dengan personel TNI.

"Jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, "tekan Kapolri.

Selain itu, personel Brimob juga diminta untuk meningkatkan soliditas dan sinergisitas dengan personel TNI di semua tingkatan, kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

"Hindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri".

Menurut Wakapolda, Kapolri juga memerintahkan Korps Brimob Polri agar memiliki persiapan matang mendekati sejumlah agenda penting ke depan. Agenda tersebut adalah Operasi Lilin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pilkada Serentak dan PON ke-20 di Papua.

"Ketiga agenda itu memiliki karakteristik berbeda, karena itu harus ada persiapan matang. Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara", ucap Wakapolda. (*)

TerPopuler