Penghargaan, KPU Bagikan Sertifikat untuk PPK dan PPS

Penghargaan, KPU Bagikan Sertifikat untuk PPK dan PPS

Rabu, 20 November 2019, 20:42
Anggota KPU Pasaman, Ajriaman serahkan sertifikat untuk PPK dan PPS. (foto erwan)

Rakyatterkini (Pasaman) - Suksesnya Pemilu serentak yang menggabungkan lima surat suara dalam sekali pelaksanaan, tak lepas dari peran dominan panitia adhock dan kerja sama semua pihak. Itu diungkapkan Komisioner KPU Ajriaman ST, di sela kegiatan pembagian sertifikat di Kantor Camat Rao Utara, Rabu (20/11) siang.

Ajriaman mengungkapkan bahwa KPU Pasaman telah menerima 8.553 lembar sertifikat dari KPU RI. "Sertifikat ini merupakan ucapan terima kasih dari KPU, karena telah suksesnya penyelenggaran Pemilu Serentak 2019 lalu di Pasaman"

Dikatakan, proses pendistribusian sertifikat ini telah dibagi dalam beberapa Tim. "Sertifikat tersebut telah kami bagikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Nagari mulai Selasa 19 November lalu, "katanya.

Pendistribusian penghargaan berupa sertifikat ini diantarkan ke seluruh kecamatan dan nagari yang ada di Pasaman, hari ini Tim bergerak ke Kecamatan Rao Utara, yang terdiri dari tiga PPS yakni PPS Languang, PPS Koto Rajo dan PPS Koto Nopan.

"Kami menyadari, Pemilu 17 April lalu merupakan pemilu serentak pertama yang menggabungkan lima surat suara dalam satu waktu, oleh karena itu banyak menyita waktu dan tenaga penyelenggara, sehingga kerja keras tersebut tidak hanya bisa dinilai dengan honorarium semata" ungkapnya.

Disebutkan, penyelenggaraan Pemilu serentak lalu akan menjadi bahan evaluasi bagi KPU Pasaman, dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di September 2020 mendatang. (St.M)

TerPopuler