Ombudsman Terima Calon Asisten, Sumbar Dapat 4 Kuota -->

Ombudsman Terima Calon Asisten, Sumbar Dapat 4 Kuota

Rabu, 06 November 2019, 16:53
Ilustrasi. (net)

Rakyatterkini (Padang) - Menjelang tutup 2019, lembaga pengaduan pelayanan publik, Ombudsman mengumumkan rekrutmen tenaga kerja.

Di Sumatera Barat (Sumbar), Ombudsman menyediakan empat kuota dengan posisi sebagai calon asisten (calas) di kantor yang beralamat Jalan Sawahan,  Padang Timur.

"Ombudsman membuka seleksi 80 calas yang akan ditempatkan di Kantor Ombudsman Pusat dan 12 Kantor Perwakilan Ombudsman. Pendaftaran mulai dibuka 5 hingga 23 November 2019 dan dikirim ke kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Jalan HR Rasuna Said Kavling C/19 lantai 5, Kuningan, Jakarta Selatan setiap hari kerja pukul 09.00-16.00 WIB.

Sementara, untuk posisi kepala perwakilan hanya ada di Kepulauan Bangka Belitung," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani, Rabu (6/9).

Persyaratan bagi pelamar calas, diantaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), sehat jasmani dan rohani, terbebas dari narkotika dan obat-obatan terlarang, berusia paling rendah 22 tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Januari 2020.

"Pendidikan paling rendah Sarjana dengan IPK minimal 2,75 (perguruan tinggi terakreditasi A) atau 3,00 (perguruan tinggi lainnya) dari semua program studi. Selain itu, bersedia untuk tidak merangkap jabatan sebagai penyelenggara negara, pengurus dan atau anggota partai politik, advokat, dokter, akuntan, notaris, Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT)," jelas mantan Direktur Woman Crisis Center (WCC) Nurani Perempuan tersebut. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler