Memeriah Hari Guru, PGRI Pessel Gelar Seminar Nasional

Memeriah Hari Guru, PGRI Pessel Gelar Seminar Nasional

Minggu, 17 November 2019, 07:02
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni salam komando bersama pengurus PGRI. (foto ist)

Rakyatterkini (Painan) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni, membuka secara resmi seminar nasional Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Pesisir Selatan, di Painan Convention Center (PCC) Sabtu (16/11).

Dalam sambutannya Bupati Hendrajoni, mengajak para guru agar menjadikan peringatan hari guru sebagai momentum kebangkitan untuk menjadi guru profesional dalam menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0.

"Kami mengimbau para guru untuk terus meningkatkan kompetensinya agar menjadi guru profesional dan mampu melahirkan generasi yang unggul," kata bupati.

Menurut bupati ada tiga syarat untuk menjadikan suatu daerah maju, yaitu pendidikan yang baik, birokrasi yang bersih dan pembangunan infrastruktur.

Berdasarkan hal tersebut, guru memegang peran penting dalam memajukan daerah. Karena guru-guru profesionallah dapat memajukan pendidikan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri, mengatakan, seminar diikuti sebanyak 1.100 orang guru yang terdiri dari guru SD, SLTP dan guru SLTA.

Dikatakan, seminar yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari guru nasional  ke-74 dengan tema "peran strategis guru dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia".

Untuk itu, panitia sengaja menghadirkan Ketua Lembaga Bantuan Hukum PB PGRI, Dr.Ir.H. Ahmad Wahyudi, MH, serta Ketua PGRI Sumbar Zainal Akil dan Ketua STKIP PGRI Padang, Dr.Zusmedia, M.Si. (*)

Kontributor: Roni Prima

TerPopuler