Membangkang, Mobnas Eks Pimpinan DPRD Tanah Datar Belum Dikembalikan

Membangkang, Mobnas Eks Pimpinan DPRD Tanah Datar Belum Dikembalikan

Jumat, 08 November 2019, 20:33
Inilah mobnas pimpinan DPRD Tanah Datar yang belum dikembalikan. (foto aa)

Rakyatterkini (Tanah Datar) - Mobil dinas (mobnas) milik pemerintah yang masih dikuasai Pimpinan DPRD Tanah Datar periode 2014-2019, belum dikembalikan meski telah disurati.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tanah Datar, Elizar, SH menyebutkan setelah berakhirnya masa jabatan maka mobnas yang digunakan harus dikembalikan.

"Saya sudah menyampaikan secara aturan kepada ketua yang lama Anton Yondra dan Wakil Ketua 1, Saidani SP dan Wakil Ketua 2 Irman, tetapi sampai sekarang mobil tersebut belum juga dikembalikan," ujar Elizar.

Elizar juga membenarkan jika sekretaris daerah (Sekda) sudah mengirimkan surat kepada DPRD supaya mobil tersebut untuk dikembalikan.

Sementara itu, Ketua Pekat IB Tanah Datar, Bonar Surya Winata, mengatakan jika mobil dinas yang dibagikan untuk anggota DPRD Tanah Datar bersifat pinjam pakai. Apabila sang anggota dewan telah habis jabatannya, mobil dinas harus dikembalikan.

"Itu merupakan pinjaman dan bukan diserahkan ke mereka, setelah tidak lagi menjabat harus dikembalikan dan tidak membangkang, ini harus disadarinya guna menyelamatkan aset daerah," Jelas Bonar, Jumat (8/11).

Menurutnya, kepala daerah perlu bertindak tegas untuk segera mendata dan meninvestaris kondisi kendaraannya dan apa yang menjadi masalah kendaraan tersebut tidak dikembalikan. (aa)



TerPopuler