Letkol Inf Defi Deflijun Kembalikan Formulir Balon Wakil Bupati ke DPD PPP Siak: 'Kalau Jodoh Tidak Lari Kemana'

Letkol Inf Defi Deflijun Kembalikan Formulir Balon Wakil Bupati ke DPD PPP Siak: 'Kalau Jodoh Tidak Lari Kemana'

Rabu, 13 November 2019, 17:08
Tim Relawan Om Defi mengembalikan formulir pendaftaran Letkol Inf. Defi Deflijun, balon wakil bupati Siak ke DPD PPP, Rabu (13/11). (foto ist)

Rakyatterkini (Riau) - Tim “Relawan Om Defi”, Saudara Nono Riono didampingi beberapa anggota relawan setia lainnya mengembalikan formulir pendaftaran atas nama Letkol Inf Defi Deflijun, S.Sos sebagai Balon Wakil Bupati Siak periode 2020-2025 bertempat di Sekretariat DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Siak Sri Indrapura, Rabu (13/11).

Letkol Inf Defi Deflijun, S.Sos karena berhalangan, secara resmi menguasakan pengembalian formulir pendaftaran kepada saudara Nono Riono dan diterima langsung oleh Ibu Lisa selaku panitia untuk penjaringan Wakil Bupati Siak 2020-2025. Adapun kelengkapan administrasi yang dikembalikan adalah berberapa berberapa data pribadi bacalon, serta kelengkapan penunjang lainnya.

Sebelumnya, pada 24 Oktober 2019 lalu pengambilan formulir pendaftaran di DPD PPP Siak  telah dilakukan oleh “Tim Relawan Om Defi” Ibu Syali Nurwathy yang waktu itu didampingi beberapa anggota tim relawan yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda dan adat.

Perlu juga redaksi sampaikan bahwasanya Letkol Inf Defi Defijun ini adalah Putera Siak asal Dusun Pusako anak dari pasangan Bapak H. Thamrin Riau Hamid (pencipta sekaligus penyanyi Lagu Siak Sri Indera Pura) yang berpasangan ibu Hj. Rajiah Amran yang mereka adalah keturunan dari H. M. Nuh Pendiri Kampung Dusun Pusako Tahun 1896 M (sesuai akta yang dimiliki dari kesultanan Siak).

Moyang mereka adalah dua orang kakak beradik M.Yassin dan M.Sidi yang merupakan Hulubalang Raja mengawal dan mempertahankan Kerajaan Siak pada 1800 M.

Ketika ditanyakan kembali oleh tim redaksi rakyatterkini.com melalui sambungan telepon kepada Letkol Inf Defi Deflijun, maju sebagai wakil bupati mendampingi siapa? kembali ponakan Syarwan Hamid ini menjawab dengan nada santai dan selow mengakui memang sudah ada beberapa simpatisan yang berusaha menjodoh-jodohkan dirinya dengan para balon bupati. 

“Sekarang saya hanya fokus untuk meningkatkan elektabilitas, mencari dukungan masyarakat dan Parpol, kita serahkan saja kepada Tuhan yang telah mengatur semuanya, yang kita lakukan sekarang berikhtiar dan berdoa, kalau sudah  jodoh nggak akan lari kemana, Jawab Defi dengan selow. (*)


TerPopuler