Klub Bola Voli Koto Tangah dan Bola Voli Putri Koto Tuo, Wakili Agam ke Sumbar

Klub Bola Voli Koto Tangah dan Bola Voli Putri Koto Tuo, Wakili Agam ke Sumbar

Jumat, 08 November 2019, 20:46
Tim bola voli putri Koto Tuoa foto bersama ketua KONI Agam dan kepala Disparpora. (foto vani)

Rakyatterkini (Agam) - Dua klub bola voli nagari mewakili Kabupaten Agam pada iven Bola Voli Nagari Cup tingkat Sumatera Barat, 27 November sampai 1 Desember 2019, di Kota Padang.

Kedua klub bola voli itu, yakni Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang dan klub bola voli putri Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto.

Kepala Disparpora Agam, Syatria, S.Sos, MSi di Lubuk Basung, Jumat (8/11) mengatakan kedua klub bola voli ini dipilih mewakili Agam setelah menjadi terbaik pada Bola Voli Nagari Cup tingkat kabupaten yang digelar 5 sampai 7 November 2019, di GOR Lubuk Basung.

"Sesuai ketentuan yang ditetapkan, bagi klub bola voli nagari putra dan putri yang berhasil meraih juara I akan mewakili Agam ke tingkat Sumbar," katanya.

Syatria menjelaskan, pada 2018 klub bola voli putra yang mewakili Agam ke tingkat Sumbar adalah Nagari Koto Malintang. Saat itu hanya mampu bertengger di peringkat III. Sedang klub voli putri diwakili Nagari Koto Tuo, IV Koto kalah di babak penyisihan.

Namun untuk tahun ini Syatria mengharapkan, kedua klub mampu memberikan yang terbaik untuk Agam. Untuk itu menjelang pertandingan dilaksanakan klub diminta agar terus berlatih, karena yang akan dihadapi adalah klub terbaik dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

"Pendaftaran Bola Voli Nagari Cup tingkat Sumbar ini dibuka sepekan sebelum pertandingan. Sehingga kita berharap waktu yang tersisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berlatih," katanya mengakhiri. (rsy)

TerPopuler