Kapolda Irjen Fakhrizal Berkunjung ke Mentawai, Ini Kegiatannya

Kapolda Irjen Fakhrizal Berkunjung ke Mentawai, Ini Kegiatannya

Rabu, 27 November 2019, 09:06
Wakapolres Mentawai, Kompol Maman Rosadi sampaikan kesiapan Mapolres untuk menyambut Kapolda Irjen Pol. Fakhrizal. (foto jaibi)

Rakyatterkini (Mentawai) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, SH, MHum, Rabu pagi ini menuju Kepualauan Mentawai untuk melakukan kunjungan kerja ke Mapolres.

Kedatangan jenderal bintang dua di Mentawai ini, dalam rangka kunjungan kerja yang sudah tiga tahun direncanakan sampai saat ini baru terwujud.

Kehadiran Kapolda serta jajaran, dibarengi dengan bakti sosial, yakni sunatan massal, pemeriksaan kesehatan dan lainya. Kapolda juga temu ramah dengan pemerintah, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

Kapolres melalui Waka Polres, Kompol Maman Rosadi SH menyebutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan fasilitas untuk menyambut Kapolda beserta rombongan.

"Persiapan sudah siap 100 persen, hari ini juga kita tinggal melaksanakan penyambutan dari dermaga Km 0 setelah turun dari Kapal Mentawai Fast yang sudah kita siapkan, kedatangan rombongan di perkirakan akan merapat di pelabuhan sekitar pukul 10:00 WIB dan disambut dengan tarian turuk laggai," ujar Maman.

Dia menyebutkan, kedatangan Kapolda Sumbar di wilayah kerja Polres Mentawai didasari atas kunjungan kerja dan tatap muka, karena sudah tiga tahun sudah direncanakan dua kali gagal, dan tahun ini baru mendapat kesempatan untuk berkunjung.

Selain itu ada juga bakti sosial yakni sunatan massal, dipersilakan siapa saja boleh mendaftar.

Kunjungan Kapolda Sumbar akan disambut oleh jajaran pemerintahan, unsur Forkopimda, tokoh agama, dan masyarakat. (jbi)

TerPopuler