Kabid Humas Polda Sumbar Diserahterimakan, Stefanus Pejabat Baru

Kabid Humas Polda Sumbar Diserahterimakan, Stefanus Pejabat Baru

Kamis, 07 November 2019, 12:48
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar diserahterimakan, Kamis (7/11) di ruang rapat besar Polda Sumbar.

Upacara sertijab dipimpin Wakapolda, Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM, dihadiri pejabat utama, para Kapolres, Pamen, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Elis Tita Damisnur dan Ketua Bhayangkari Cabang se-Sumbar.

Pejabat yang diserahterimakan itu, Kombes Pol Syamsi, menyerahkan jabatan pada Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.Ik, yang sebelumnya Dirpamobvit Polda Gorontalo. Syamsi selanjutnya akan mengemban jabatan Kabid Humas Polda Bali.

Wakapolda Sumbar, Brigjen Damisnur dalam menyampaikan amanat Kapolda Sumbar mengatakan serah terima jabatan dalam setiap organisasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi, di samping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri yang bersangkutan.

"Merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi", ucap Brigjen Pol Damisnur.

Wakapolda menambahkan, dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personel yang mendapat promosi jabatan tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir.

"Jadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat", ujarnya.

Atas nama Kapolda Sumbar, Wakapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas di Polda Sumbar. Dan kepada pejabat baru, selamat datang di Ranah Minang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polda Sumbar.

"Tantangan tugas yang saudara hadapi ke depan semakin kompleks, namun saya percaya dengan pengalaman, kemampuan dan kepemimpinan serta kinerja yang saudara miliki, akan dapat menjadikan Humas Polda Sumbar lebih baik".

Wakapolda menuturkan dalam kurun waktu 6 tahun 5 bulan, Kombes Syamsi menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumbar, sudah banyak yang dilakukan untuk kemajuan satker, terutama dalam disiplin kerja, membangun jiwa kebersamaan dan kekeluargaan dalam melaksanakan pekerjaan.

"Saudara juga telah memperlihatkan kinerja yang optimal membantu pimpinan, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui sarana informasi publik. Saudara juga telah menerima beberapa penghargaan dari Kapolri diantaranya dalam pelaporan dan responsif serta berhasil menjuarai lomba foto antar Polda se-Indonesia dengan tema Sinegritas TNI-Polri Membangun Negeri," ucap Wakapolda.

Dikatakan Wakapolda, pengorbanan, loyalitas dan kinerja yang ditunjukkan oleh Kombes Pol Syamsi selama ini memberikan kesan yang positif bagi jajaran Polda Sumbar.

"Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier dimanapun saudara bertugas. Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kabid Humas Polda Bali, semoga di satuan kerja yang baru, saudara semakin sukses dan berkembang", ujar Brigjen Pol Damisnur. (*)

TerPopuler