Hore! RSUD M.Zein Painan Punya Labor Pathology Anatomik

Hore! RSUD M.Zein Painan Punya Labor Pathology Anatomik

Minggu, 17 November 2019, 07:15
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengunting pita tanda diresmikannya penggunaan laboratorium pathology anatomik RSUD M Zein Painan, Rabu (16/11). (foto ist)

Rakyatterkini (Painan) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Zein Painan, kini sudah dilengkapi dengan laboratorium pathology anatomik.

Peresmian dimulainya penggunaan laboratorium pathology anatomik dilakukan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, didampingi Direktur RSUD M.Zen Painan, Dr. Sutarman, Sabtu (16/11).

Bupati dalam sambutannya, mengingatkan pihak rumah sakit dalam melayani pasien harus ramah dan mengutamakan pendekatan kemanusian.

"Petugas memberikan pelayanan kepada pasien harus melayani dengan senyuman, memberi salam dengan ramah," kata bupati.

Pihaknya tidak ingin mendengarkan ada petugas rumah sakit yang menolak melayani pasien miskin karena alasan pasien tersebut tidak memiliki uang untuk membayar biaya berobat.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mencek alat labor. (foto ist)

Menurut Bupati Hendrajoni, setiap pasien yang datang berobat ke rumah sakit harus dilayani termasuk mereka tidak memiliki uang karena berasal dari masyarakat miskin.

"Yang penting layani dan selamatkan nyawa pasien. Jika benar pasien tidak mempunyai uang tidak usah ditagih uangnya. Saya yang membayar biaya nanti," ujar bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga membuka secara resmi acara pengabdian masyarakat perhimpunan ahli pathology Sumatera Barat dan Alumni patologi anatomik Fakultas Kedokteran Unand.

Menurut Ketua Perhimpunan Ahli Pathology Sumbar, Prof. Samia Agus, pengabdian masyarakat dilaksanakan akan diisi dengan kegiatan pemeriksaan papsmeer dan penyuluhan kesehatan berkaitan dengan deteksi dini kanker serviks. (*)

Kontributor: Roni Prima

TerPopuler