Etape 8 TdS 2019, Momen Pebalap 'Menyerempet' Sang Pemuncak Klasemen

Etape 8 TdS 2019, Momen Pebalap 'Menyerempet' Sang Pemuncak Klasemen

Sabtu, 09 November 2019, 20:09
Pebalap TdS star di Sungai Penuh, Jambi menuju Pesisir Selatan, Sabtu (9/11). (foto ist)

Rakyatterkini (Sungai Penuh) - Setelah pada Jumat (8/11) Kabupaten Kerinci, Jambi yang menjadi rute terbaru di luar Sumatera Barat (Sumbar) sebagai daerah asal pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS), kali ini giliran Sungai Penuh ambil bagian di etape kedelapan.

Jika pada etape ketujuh hanya mengitari Kerinci, pada etape kedelapan yang dilaksanakan pada Sabtu (9/11), para pebalap tidak hanya mengitari sejumlah wilayah di provinsi Jambi, melainkan masuk pada jalur lalu lintas antara dua daerah.

Etape ini dimulai dari Kota Sungai Penuh menuju Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) ini diklaim sebagai rute pamungkas bagi para pebalap.

Dimulai dari Lapangan Merdeka, Kota Sungai Penuh, seluruh pebalap melewati sejumlah kawasan yakni di Desa Debai, Sungai Ning, Tapan, Bukit Buai, Koto Panai, Kambang, dan Bukit Pulai, sebelum kemudian berakhir di Alun-alun Painan, Kabupaten Pessel.

Tiga titik sprint masing-masing di Tapan, Koto Panai, Pasar Kambang dan titik king of mountain (KOM) di Sungai Ning, Bukit Buai dan Bukit Pulai, rintangan yang harus dihadapi para pemalap sebelum menyentuh garis finis. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler