Dua Pengendara Skuter Listrik Tewas Diseruduk Mobil Anak Anggota DPD RI

Dua Pengendara Skuter Listrik Tewas Diseruduk Mobil Anak Anggota DPD RI

Jumat, 15 November 2019, 16:32
Mobil Toyota Camry, milik anak anggota DPD RI diamankan di Mapolda Metro Jaya. (foto antara)

Rakyatterkini (Jakarta) - Dua pengendara skuter listrik yang tertabrak hingga tewas pada Minggu (10/11) dinihari di kawasan Senayan, Jakarta, pelakunya ternyata berinisial DH. Tersangka ini anak anggota DPD RI dan pengusaha asal Sumatera Barat.

Saat kejadian, DH diduga di bawah pengaruh alkohol, mengemudikan mobil Toyota Camry hitam bersama satu orang berinisial L. Dalam kejadian menjelang pukul 03.00 mengakibatkan Ammar Nawar (18) dan Wisnu Chandra Gunawan (18) tewas.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar menuturkan terhadap pelaku sudah dilakukan pemeriksaan. "Tes urine tidak positif narkoba, tapi memang dia minum alkohol," ujar Kompol Fahri Siregar.

Selain dua korban tewas, empat orang lagi, yakni Bagus (18), pengendara skuter yang melaju di antara Ammar dan Wisnu mengalami luka di kedua tangannya dan tiga pengendara lain di posisi terdepan: Wanda (18), Wulan (18) dan Fajar Wicaksono (19) luka ringan.

Menurut saksi mata dan keterangan polisi, Camry  dengan kecepatan 40-50 kilometer per jam, namun tiba-tiba hilang kendali. Ia menabrak keenam pengendara skuter listrik dari arah belakang.

Dikutip dari tirto.id, tersangka tidak ditahan karena dua alasan. Pertama, penyidik meyakini DH tidak akan kabur, kedua, memastikan penahanan Dia tidak akan meninggalkan barang bukti baru. "Tidak ditahan dengan pertimbangan penyidik," kata Fahri. Tapi yang bersangkutan dikenakan wajib lapor hingga penyidikan kepolisian rampung.

Sementara itu, orangtua pelaku, Emma Yohanna ketika dihubungi dan di WhatsApp rakyatterkini.com tidak mengangkat dan belum membalas pesan WA. (*)

TerPopuler