Dua Etape TdS Lewati Payakumbuh, Kapolres: Kita Siap Sukseskan Tour de Singkarak 2019

Dua Etape TdS Lewati Payakumbuh, Kapolres: Kita Siap Sukseskan Tour de Singkarak 2019

Minggu, 03 November 2019, 19:37
Pebalap Tour de Singkarak 2019. (foto ist)

Rakyatterkini (Payakumbuh) - Wilayah hukum Polres Payakumbuh dua kali dilewati oleh peserta Tour de Singkarak 2019, yakni pada etape III, Senin (4/11) dan etape V Rabu (6/11).

Demi sukses dan lancarnya iven internasional tersebut, pihak kepolisian setempat telah mempersiapkan segala sesuatunya.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, S.Ik, bersama instansi terkait akan mengamankan jalannya pelaksanaan Tour de Singkarak 2019 ini.

"Kita telah mempersiapkan segala hal, baik personel dan kelengkapan lainnya saat pengamanan," ujar Dony.

Dikatakan, pada etape III personel yang diturunkan 360 orang, sedangkan pada etape V sebanyak 260 orang. "Personel pengamanan terdiri dari Polres, TNI dan Satpol PP.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat di Payakumbuh, untuk ikut berpartisipasi dan mendukung iven balap sepeda Tour de Singkarak ini, sehingga apabila sukses, aman dan kondusif, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kalau sukses, wisatawan mancanegara akan berkunjung ke tempat kita (Payakumbuh) dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat," terangnya.

Apabila telah ada aba-aba dari petugas untuk tidak melewati lintasan, kami harap masyarakat dapat mengerti dan memakluminya.

Diketahui, untuk etape III akan start di Air Terjun Aka Barayun, Kabupaten Lima Puluh Kota dan finish di Kota Padang Panjang, dengan panjang lintasan 125,6 KM.

Untuk etape V, star di Kantor Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh dan inish di Ambun Pagi Kabupaten Agam, dengan panjang lintasan 206,5 KM. (*)

TerPopuler