Driver Ojek Online di Padang Pilih Pertalite Sebagai BBM

Driver Ojek Online di Padang Pilih Pertalite Sebagai BBM

Sabtu, 30 November 2019, 20:36
Driver ojek online lebih memilih Pertalite untuk  bahan bakar kendaraannya. (foto muhammad aidil)

Rakyatterkini (Padang) - Bagi Jefri (25), Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupannya. Apalagi, dirinya berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol) di Kota Padang.

"Saya memilih Pertalite sebagai BBM karena menurut pandangan saya, Pertalite bisa bikin awet motor dan tidak boros. Dengan uang Rp30 ribu saya sudah bisa berkeliling mencari penumpang selama satu hari penuh," ucapnya kepada rakyatterkini.com, Sabtu (30/11).

Jika pun tak menggunakan Pertalite, dirinya lebih memilih menggunakan Pertamax sebagai BBM di kendaraannya. "Pertamax lebih bagus lagi, namun saya lebih cenderung menggunakan Pertalite," ucapnya.

Dirinya mengajak kepada rekan-rekan seprofesi dan masyarakat untuk tak ragu menggunakan Pertalite sebagai BBM bagi kendaraan.

"Karena selain RON nya lebih tinggi dari Premium, secara kualitas lebih bagus ketimbang Premium," ungkapnya.

Dikatakan, ia telah menggunakan Pertalite selama 2 tahun belakangan, sebab bahan bakar itu memiliki beberapa kelebihan, seperti bunyi mesin motor lebih halus dan tingkatnya pembakarannya sangat bagus. Selain itu, kualitas kebersihan ruang bahan bakar lebih bersih. Begitu juga kadarnya pun lebih bagus, sehingga tarikan mesin lebih kencang.

"Pengalaman saya setelah beralih ke Pertalite adalah motor saya menjadi lebih terawat mesinnya dan lebih irit," ujar Jefri.

Driver online lainnya, Yudi menuturkan Pertalite juga mengandung RON 90 dan menghasilkan polusi yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan Premium. Sulfur pada Pertalite sebesar 0,05% m/m dan memiliki warna hijau terang yang jernih.

Dikatakan, kelebihan lainnya mengunakan Pertalite, diantaranya proses pembakaran cukup sempurna dan harga pun terjangkau oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Untuk polisi udara, Pertalite juga lebih ringan dibandingkan dengan Premium.

Sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan Pertalite menawarkan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan Pertamax, namun mempunyai hasil bakar yang lebih optimal jika dibandingkan dengan Premium.

Selama mengunakan Pertalite, ada juga pengalaman disaat menservice motol di bengkel, baik bengkel resmi maupun umum. Sejak mengunakan bahan bakar ramah lingkungan itu, kerak motor tidak ada.

“Saya sudah pernah bongkar mesin motor, kalau pakai selain Pertalite kerak di sehernya malah tebal, sedangkan yang pakai Pertalite hanya sedikit dan kadang-kadang tidak ada, "ujar Yudi.

Selain lebih murah dari Pertamax, pakai Pertalite juga bisa menghemat ongkos bensin. Mekanik bengkel pun membenarkan, bila menggunakan Pertalite motor lebih stabil, hemat bahan bakar dan mesin motor awet. (mdl)

TerPopuler