Calon Bupati Pasbar Rusdan Nasution Diarak Warga Mendaftar ke Partai Gerindra

Calon Bupati Pasbar Rusdan Nasution Diarak Warga Mendaftar ke Partai Gerindra

Kamis, 14 November 2019, 14:39
Balon Bupati Pasbar, Kolonel CAJ (Purn) H. Rusdan Nasution mendaftar ke Partai Gerindra, diterima Ketua  DPC Gerindra Pasbar, Parizal Afni, Kamis (14/11) siang. (foto junir sikumbang)

Rakyatterkini (Pasaman Barat) - Sejumlah masyarakat dari berbagai elemen ikut mengantarkan Kolonel CAJ (Purn) Drs H Rusdan Nasution, MA,P ke Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati, Kamis (14/11) siang, ke kantor Gerindra di Bancah Tarok Simpang Empat Pasaman Barat.

Pengembalian berkas pendaftaran salah satu putra terbaik Sungai Aur itu, sebagai Bakal Calon Bupati Pasaman Barat periode 2020-2025 itu, didampingi oleh keluarga dan sejumlah elemen masyarakat dari unsur ormas, petani, nelayan, pengusaha kecil dan tokoh masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat.

Rusdan dan rombongan disambut dengan tari pasambahan dan silat tradisional di halaman kantor Gerindra Pasaman Barat. Di kantor Gerindra Rusdan diterima oleh Ketua DPC sekaligus Ketua DPRD Pasbar Parizal Afni dan pengurus Gerindra lainnya.

Salah seorang masyarakat Alam Rambe mengatakan, sebagai purnawirawan TNI berpangkat Kolonel, sosok Rusdan dinilai cukup mumpuni sebagai pemimpin masyarakat. Pengalaman hidup yang diterpa pendidikan agama hingga serjana di IAIN Imam Bonjol Padang, dianggap memiliki pondasi yang kuat.

"Kami mendampingi Rusdan karena beliau memiliki visi dan misi besar untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik di Pasaman Barat," ujar dia.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Fadlul Muhsin mengatakan, pengalaman sebagai TNI dan pernah menjadi mentor di beberapa daerah di Indonesia dan pusat dinilai bisa mempermudah untuk mencari asupan dana dan pembangunan Pasaman Barat ke depan.

"Kami menilai Rusdan memiliki sejumlah keunggulan dalam pemikiran dan relasi, dan kami bersyukur dia kembali untuk membangun kampung halamannya," sebutnya.

Fadlul Muhsin menambahkan, Rusdan memiliki niat besar bersama masyarakat ke arah yang lebih baik.

Sementara bakal calon bupati partai Gerindra Kolonel Rusdan Nasution dihadapan pengurus Gerindra, menyebutkan Kabupaten Pasaman Barat memiliki potensi alam yang luar biasa. Jika dia diamanahkan jadi bupati, dia akan mengelola potensi sumber daya manusia untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat sebesar-besarnya.

"Jangan sampai terjadi ayam mati di lumbung sendiri, jangan sampai itik mati di air, karena bumi, air dikuasai negara untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat seluas-luasnya,"sebut Rusdan berfalsafah.

Dia menyebut untuk memajukan Pasaman Barat pertama, perlu dikelola dengan kepemimpinan yang baik dan dikelola dengan manajerial yang baik dan musyawarah.

Kedua, diperlukan administrasi dan tatakelola pemerintahan yang baik untuk mencapai tujuan pamerintahan yang baik dan bersih.

Ketiga, pelayanan publik pemerintahan harus ditingkatkan dengan baik. "Kalau ada orang yang cemberut saat berurusan di pemerintahan, hendaknya kalau pulang bisa senyum," sebut Rusdan mencontohkan.

Sementara itu, Ketua Partai Gerindra, Parizal Afni mendukung Rusdan sebagai calon bupati. "Harapan saya jangan hanya calon bupati, tetapi benar- benar jadi bupati. Apalagi dengan pengalaman beliau yang sangat banyak," sebutnya.

Oleh karenanya siapa yang akan diusung partai untuk calon bupati berdasarkan hasil kerja Pansel partai. "Ya tentu kita ikuti tahapan hasil kerja Pansel nantinya," sebut Parizal Afni. (js)

TerPopuler