Bupati Tutup KONI Cup Mentawai, Sipora Utara Juara

Bupati Tutup KONI Cup Mentawai, Sipora Utara Juara

Senin, 04 November 2019, 13:57
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet menyalami pemain menjelang pertandingan dimulai. (foto jaibi)

Rakyatterkini (Mentawai) - Turnamen sepakbola KONI Cup pertama yang telah berlangsung hingga 3 November kemarin ditutup oleh Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet di lapangan Desa Sido Makmur, Sipora Utara.

Bupati Mentawai mengapresiasi seluruh panitia yang telah menyukseskan turnamen ini. Dalam kejuaraan itu, Sipora Utara keluar sebagai juara pertama. “Ajang ini sebagai pengembangan dan pembinaan, "ujar Yudas.

Masing-masing kontingen telah dicatat nama-nama yang akan dipanggil untuk melanjutkan pembinaan ke depan.

Bupati berharap kepada pengurus KONI Mentawai untuk lebih luas lagi mencari atlit berbakat di seluruh kecamatan. Diantaranya, atlit lari, sepak takraw, bola volly dan sebagainya.

“Kepada Kontingen jangan hanya berhenti di sini, tetap latihan apalagi lapangan kita di Tuapejat sudah memenuhi untuk latihan dengan tim yang terbina dan terlatih. Upayakan latihan satu kali sampai dua kali dalam seminggu,” kata bupati.

Dikatakan, dengan memperbanyak latihan akan meningkatkan keterampilan dan dapat menjadi pemain handal.

Ketua KONI Mentawai, Antonius Saleleubaja mengatakan ini adalah ajang untuk melahirkan olahragawan sejati dimana perlunya dukungan dari pemerintah daerah dan DPRD Mentawai.

"Ini menjadi payung kita untuk menghadapi iven-iven berikutnya. KONI selalu siap untuk membantu pemerintah daerah," kata Antonius.

Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok mengatakan KONI Cup ini merupakan langkah awal untuk mencari putra-putri terbaik Mentawai sebelum terjun pada Porprov 2020 mendatang.

“Kita harus mulai dari sekarang, ini harus rutin dilakukan supaya dapat menyeleksi putra-putri terbaik Mentawai. Selain itu jangan sepakbola saja, olahraga lainnya juga harus dilakukan, "ujar Yosep.

Diceritakan, apabila ada pertandingan ke luar daerah, kita sudah siap, kalau soal anggaran jangan kwatir, kita akan anggarkan. DPRD dan selama ini juga tidak pernah mempersulit," terangnya. Ia juga berharap agar adanya iven panahan tradisional Mentawai.

Sementara itu Pelatih Tim Sipora Utara, Hendro Setiawan mengatakan, timnya telah berlatih semaksimal mungkin.

"Saya sangat bangga dengan Ketua KONI sekarang, apalagi baru kali ini ada KONI Cup 2019," katanya.

Berikut yang menjadi pemenang, yakni juara 1 Tim Sipora Utara, juara 2 diraih Siberut Selatan dan juara 3 Sipora Selatan. (jbi)


TerPopuler