Bupati Mentawai Lantik Pejabat Eselon II

Bupati Mentawai Lantik Pejabat Eselon II

Senin, 25 November 2019, 23:31
Pejabat eselon II di Pemkab Mentawai dilantik. (foto jaibi)

Rakyatterkini (Mentawai) - Bupati Yudas Sabaggalet lantik enam pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Aula Kantor Bupati Km 5 Tuapejat, Senin (25/11).

Pejabat eselon II yang dilantik yakni lima kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satu penjabat asisten bupati pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Salah satunya Heri Robertus menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informartika Mentawai, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah. Sukirman menjabat asisten bupati pada bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah

Empat pimpinan OPD yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas, kini dilantik menjadi pejabat defenitif, yakni Hatisama Hura menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sebelumnya masih sebagai Pelaksana tugas (Plt), Rinaldi menjabat Kepala BKD, Budi Siregar menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP), kemudian Usman Labai menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan.

Bupati menyampaikan, agar pejabat yang baru dilantik bisa memberikan terobosan dan gebrakan pada kinerjanya. Kerjakan tugas dengan baik, sesuai dengan tujuan satu dinas terkait, kinerjanya harus baik dan harus berani melakukan gebrakan.

"Mari buktikan kinerja, bukan banyak bicara tapi banyak tindakan. Jangan banyak mengeluh ini itu ini itu, laksanakan tugas sesuai dengan kemampuan kepala dinas dan fakta integritas," ucapnya.

Bupati menambahkan, sesuai fakta integritas pimpinan siap berhenti kalau kinerja buruk. "Kalau tidak terlaksana akan diberhentikan jabatannya sebagai kepala dinas, ucapnya.

Bupati juga menekankan, bahwa kepala dinas harus bisa bekerja dalam tekanan, enjoy tapi pasti, cintailah pekerjaan, jangan menjadi beban.

"Saya harap kepala dinas bisa mempunyai rumah sebagai tempat tinggalnya di Mentawai, supaya bisa betah bekerja di Mentawai, ngak usah dengar cemooh orang teruslah berkarya sesuai dengan tujuan," tuturnya. (jbi)

TerPopuler