Bupati Kerinci: Tahun Depan Kita Ulangi Lagi TdS Disini

Bupati Kerinci: Tahun Depan Kita Ulangi Lagi TdS Disini

Jumat, 08 November 2019, 22:17
Warga Kerinci menanti kedatangan pebalap TdS. (foto ist)

Rakyatterkini (Kerinci) - Bupati Kerinci, Adirozal menuturkan iven Tour de Singkarak (TdS) sudah lama dirindukan oleh warganya.

"Apa yang selama ini kita rindukan yakni TdS, Alhamdulillah berjumpa dengan kita tahun ini. Penuh dengan penonton. Tahun depan, kita ulang lagi. Kami masyarakat Kerinci, mengharapkan sangat dari iven organizer dan dari Pemerintah Sumatera Barat untuk kita ulangi lagi TdS tahun depan di Kerinci," harap Bupati, Jumat (8/11).

Adirozal mengakui TdS tahun ini di wilayahnya masih banyak kekurangan dan kelemahan. Tapi hal itu masih wajar, karena baru menjadi tuan rumah penyelenggaraan untuk pertama kalinya.

"Masih ada kekurangan dan kelemahan, karena pertama kalinya dilakukan. Maka itu, butuh bimbingan dari pusat dan Sumatera Barat (Sumbar), kami siap memperbaiki kekurangan itu," ujar Adirozal.

Adirozal menilai TdS sebagai salah satu upaya untuk lebih memajukan ekonomi Kerinci yang saat ini pertumbuhannya berada diangka 6,68 persen.

Tahun depan, Adirozal mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membuat kerajinan tangan dan menjual berbagai macam jenis kuliner yang ada

"Ini untuk memajukan ekonomi Kerinci. Pertumbuhan ekonomi kita saat ini 6,68 persen. TdS sudah masuk, tolong masyarakat buatlah suvenir dan kuliner. Terima kasih pada media dan peserta. Saya harap, senang berada di Kerinci. Selamat tinggal. Jumpa lagi tahun depan. Kami suguhkan kesenian sebagai persembahan kami, Kerinci. Terima kasih atas seluruhnya," pungkasnya. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler