Bupati Hendrajoni, Guru Berprestasi Diberi Hadiah Umrah

Bupati Hendrajoni, Guru Berprestasi Diberi Hadiah Umrah

Selasa, 26 November 2019, 17:22
Guru-guru yang mendapat hadiah umrah berfoto sama Bupati Hendrajoni. (foto ist)

Rakyatterkini (Painan) - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-74 2019, Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni menyerahkan hadiah umrah kepada delapan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, juga menyerahkan penghargaan pada empat guru kreatif yang telah berhasil menulis buku.

Penyerahan secara simbolis hadiah dilakukan bupati usai pelaksanaan upacara hari guru dan HUT PGRI ke 74 di Stadion Ilyas Yakub Painan, Selasa (26/11).

Kedelapan guru yang mendapat hadiah umrah dari bupati antara lain, Marneli, guru berpretasi dari TK Pertiwi Pasar Baru Bayang, Eldanita guru berprestasi dari SDN 12 Air Sikambing Linggo Sari Baganti, Milda Trisna guru SMPN 1 Lunang.

Selanjutnya, Lidia Fransiska, Kepala TK Insan Bangsa Pancung Soal, Zainal Efendi, Kepala SDN 08 Painan Selatan Kecamatan IV Jurai, Nedi Putra, Kepala SMPN 1 Ranah Pesisir, Warna Salmenon Pengawas SD Kecamatan IV Jurai dan Syafrizal Pengawas SMP.

Selain itu, Camat Lengayang, Zoni Eldo yang terpilih sebagai camat terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat, juga mendapat hadiah umrah dari bupati.

Sementara itu, guru-guru yang mendapat penghargaan, karena prestasinya menulis buku, adalah Donni Saputra, guru SDN 12 Api Api Bayang, yang telah menghasilkan empat buah buku, Panduan Praktis Menulis Penelitian Tindakan Kelas, Kepala Sekolah milinial, Cerdas dengan TTS, Santiang Sambia Bamain TTS dan Ayahku Pembunuh Berdarah Dingin.

Guru penulis lainnya, Rima Melati, guru SDN 37 Lubuk Gambir Bayang, menulis buku, Meniti Buih dan Cita, Lidia Fransiska guru TK Insan Bangsa Pancung Soal, dengan karyanya berjudul " Goresan Hati Zakia," dan Elvadeni SDN 07 Padang Laban Tapan, hasil karya "Rentetan Hikmah hati."

Dalam ini kesempatan itu, Bupati H.Hendrajoni membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Hadir dalam upacara Hari Guru dan PGRI ke- 74, Sekda Ir.Erizon, MT, Ketua PGRI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kepala perangkat daerah dan ribuan guru. (*)

Kontributor: Roni Prima

TerPopuler