Bos SMS Ditahan, Penipuan Merek Dagang Minuman

Bos SMS Ditahan, Penipuan Merek Dagang Minuman

Selasa, 19 November 2019, 14:09
Bos SMS jadi tersangka dan ditahan Polda. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Polisi tetapkan bos air mineral Sumber Minuman Sehat (SMS) sebagai tersangka dalam kasus penipuan merek dagang. Dia juga ditahan, Senin (18/11).

Direktur Reskrimsus Polda Sumbar, Kombes Juda Nusa Putra mengatakan penetapan status tersangka dilakukan setelah melakukan penyegelan pada pabrik dan gudang yang berada di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang.

Penahanan tersangka dilakukan menimbang beberapa faktor, yang mencakup unsur subyektif dan objektif. "Kami telah melakukan penetapan tersangka serta penahanan, karena telah cukup bukti, "ujar Juda.

Dikatakan, gudang dan pabrik PT Agrimitra Utama Persada masih tetap dalam penyegelan. "Dalam perkara ini gudang dan pabrik masih kami lakukan penyegelan. Memang ada permohonan agar dibuka garis polisi di pabrik terhadap pipa, tapi masih kami pertimbangkan," tambahnya.

Sebelumnya, Polda Sumbar melakukan penyegelan terhadap gudang dan pabrik air mineral dalam kemasan milik PT Agrimitra Utama Persada, Rabu (6/11) lalu.

Penyegalan dilakukan di dua lokasi, yakni gudang yang berlokasi di Kota Padang dan pabrik di Kabupaten Padang Pariaman.

Total produk yang disegel di gudang air mineral dalam kemasan merek SMS ini di antaranya kemasan galon sebanyak 1.720 unit. Kemudian kemasan isi 1.500 mililiter 480 dus, sedangkan untuk isi 600 mililiter 1.372 dus serta isi 330 mililiter 545 dus. 

Penyegelan dilakukan karena diduga label yang dipakai perusahaan cukup terkenal di Sumbar ini karena tidak sesuai dengan isinya. Pada label, perusahaan menuliskan sumber air berasal dari Pegunungan Singgalang, namun nyatanya air bersumber dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). (mdl)

TerPopuler