Beritakan Bencana, Media Online Rakyatterkini Terima Penghargaan dari BPBD Sumbar

Beritakan Bencana, Media Online Rakyatterkini Terima Penghargaan dari BPBD Sumbar

Rabu, 27 November 2019, 21:46
Wartawan rakyatterkini.com, Muhammad Aidil menerima penghargaan dari BPBD Sumbar. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Media online rakyatterkini.com menerima penghargaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat terkait dengan pemberitaan bencana.

Penghargaan diberikan pada Selasa (26/11) di Kota Padang. Media yang didirikan wartawan senior tersebut menerima apresiasi bersama media lainnya, yakni Classy FM, TV One dan Valora.co.id juga menerima penghargaan serupa.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada rekan-rekan media yang telah memberitakan dengan baik terkait pra bencana, saat bencana dan pasca bencana di Sumatera Barat," sebut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumbar, Erman Rahman didampingi Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR), Suryadi.

Penghargaan diberikan kepada www.rakyatterkini.com setelah menayangkan berita dengan judul 'Longsor Situjuah April Lalu, Jadi Pembelajaran Berharga' pada 1 November 2019 lalu dalam kegiatan jitu Pasna BPBD Sumbar bersama awak media di Kota Bukittinggi beberapa waktu lalu.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Direktur Peralatan (Dir Pal) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rustian mengatakan bahwa  Indonesia rawan bencana dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Rote.

Berbagai jenis bencana yang ada di Indonesia, juga ada di Sumatera Barat. Sumbar rawan bencana dengan potensi gempa dan tsunami.

Khusus Sumbar, tujuh kabupaten dan kota yang rawan bencana terpeta. Tidak menutup kemungkinan bertambah menjadi 11 kabupaten dan kota. "Mitigasi menjadi dasar utama dalam meminimalisir dampak bencana," ujar Rustian. (*)

TerPopuler