Berbenturan, Pebalap Asal Iran Dibawa ke Rumah Sakit

Berbenturan, Pebalap Asal Iran Dibawa ke Rumah Sakit

Senin, 04 November 2019, 20:18
Pebalap saat melintasi Harau, Limapuluh Kota. (foto ist)

Rakyatterkini (Payakumbuh) - Salah seorang pebalap sepeda bernama Jamshidin Ghalehsefidi Amirhossein, (21) dibawa ke rumah sakit akibat berbenturan dengan peserta lainnya pada etape tiga Tour de Singkarak (TdS) 2019 yang melewati jalur Kabupaten Limapuluh Kota hingga Kota Padang, Senin (4/11).

Pebalap bernomor punggung 22 asal Iran dari tim Foolad Mobarakeh Sepahan tersebut diketahui mengalami benturan saat berpacu dengan pembalap lainnya.

"Hanya luka ringan, tadinya sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adnan WD, Kota Payakumbuh, tapi sekarang sudah kembali lagi ke tempat penginapan," kata Koordinator Tim Teknis Tour de Singkarak ke-11, Asep Cheppy Sulaiman.

Namun, Cheppy belum bisa memastikan apakah Jamshidin masih bisa ikut dalam balapan sepeda di etape ke-4 yang dimulai dari Kabupaten Dharmasraya hingga Kota Sawahlunto pada Selasa (5/11) atau tidak. "Kita lihat perkembangan, saya belum bisa pastikan itu," tuturnya.

Seperti diketahui, pebalap asal tim Go For Gold Philippines, Grospe Ismael finish terdepan dengan torehan waktu 3 jam 16 menit 14 detik disusul peringkat kedua, pebalap asal Indonesia, Suryadi Bambang dari PGN Road Cycling Team dengan catatan waktu yang sama.

Menyusul kemudian, Kurniawan dari Banyuwangi Road Cycling Community diurutan ketiga dengan selisih waktu empat detik. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler