Bakti Kesehatan Polda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal : Bantu Program Pemerintah Ciptakan Keluarga Berkualitas

Bakti Kesehatan Polda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal : Bantu Program Pemerintah Ciptakan Keluarga Berkualitas

Sabtu, 23 November 2019, 15:37
Kapolda Irjen Pol. Fakhrizal didampingi Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan bingkisan pada anak-anak setelah sunatan massal di Pantai Carocok, Painan, Sabtu (23/11). (foto ist)

Rakyatterkini (Painan) - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum membuka kegiatan bakti sosial kesehatan di kawasan wisata Pantai Carocok, Painan, Pesisir Selatan, Sabtu (23/11).
Bakti sosial dan bakti kesehatan nusantara ini, diselenggarakan di seluruh Indonesia. 

"Pengobatan gratis, donor darah, pelayanan KB, penyuluhan gigi dan mulut, khitanan massal serta konsultasi kesehatan", ucap Kapolda.

Dikatakan Fakhrizal, pelaksanaan bakti sosial dan bakti kesehatan  ini merupakan kerjasama berbagai pihak yaitu Dinas Kesehtan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten, PMI, BKKBN serta instansi terkait lainnya.

“Semangat pengabdian kepada masyarakat, mendekatkan diri kepada masyarakat serta membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan”.

Lanjut Kapolda, kita semua menyadari bahwa tantangan tugas yang dihadapi Polri saat ini dan di masa mendatang akan semakin berat dan kompleks. Sejalan dengan grand strategi Polri tahun 2005-2025, yang tertuang dalam program Promoter Kapolri.

"Dengan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan nusantara seperti ini, akan membangun sinergi antara Polri dan masyarakat", jelasnya.

Irjen Pol Fakhrizal menuturkan, masyarakat adalah mitra yang ikut menentukan keberhasilan tugas-tugas Polri di lapangan. 

"Melalui momentum kegiatan ini pula, mari kita wujudkan kebersamaan Polri dan masyarakat, semoga Polri semakin dekat dengan masyarakat, semakin dipercaya oleh masyarakat dan akhirnya Polri dicintai oleh masyarakat", terangnya.

"Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya bagi anak-anak kita, keluarga dan masyarakat, walaupun dalam lingkup kecil namun dapat membantu program pemerintah untuk menciptakan keluarga berkualitas", pungkas Kapolda. (*)

TerPopuler