Ayo ke Agam!, Pemkab dan Ketua TP PKK 'Jual' Keindahan Wisata Alam

Ayo ke Agam!, Pemkab dan Ketua TP PKK 'Jual' Keindahan Wisata Alam

Kamis, 28 November 2019, 15:12
Inilah salah satu distinasi wisata alam di Kabupaten Agam, Banto Royo di Tilatang Kamang. (net)

Rakyatterkini (Agam) - Pesona wisata terus dipromosikan oleh Pemerintah Kabupaten Agam. Tidak hanya oleh jajaran pemerintahan saja, bahkan Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri bersama jajarannya, juga aktif dalam mempromosikan wisata alam nan eksotis ini.

Selain promosi melalui media sosial (Medsos), juga dilakukan dengan memanfaatkan momen kunjungan PKK dari daerah lain yang datang ke Agam.

Seperti dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, Kamis (28/11) siang. Ia mengajak para kader PKK dan Posyandu dari Kabupaten Dharmasraya untuk mengunjungi Cagar Budaya Museum Buya Hamka dan Objek Wisata Linggai di kawasan Danau Maninjau.

Kabupaten Dharmasraya datang berwisata, usai melakukan study banding pelaksanaan inovasi Posyandu di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya.

Dengan seruan "Ayo ke Agam", Ny. Vita berkesempatan untuk "menjual" keindahan Kabupaten Agam kepada masyarakat luas. Tidak kalah penting, istri bupati itu juga mempromosikan wisata kuliner.

"Momen ini sangat tepat dan pas untuk mempromosikan wisata Agam kepada khalayak. Seperti di Linggai ini, mereka bisa menikmati palai rinuak," katanya.

Wisata Linggai sangat potensial dalam menarik pengunjung. Hal yang paling utama yang harus dijaga yaitu keamanan dan kebersihan serta fasilitas bagi pengunjung seperti tempat duduk santai, lokasi selfie dan lainnya, sehingga akan semakin menarik wisatawan untuk berkunjung.

Isteri Bupati Agam dua periode itu berharap, dengan makin banyaknya masyarakat ataupun pengunjung yang datang ke objek wisata Linggai, maka lokasi wisata ini akan makin populer di kalangan masyarakat luas, karena objek wisata itu masih terbilang baru dari beberapa kawasan wisata di Agam. (rsy)

TerPopuler