4 Petak Toko di Pasar Raya Hangus Terbakar Senin Dinihari

4 Petak Toko di Pasar Raya Hangus Terbakar Senin Dinihari

Senin, 04 November 2019, 08:00
Empat petak toko terbakar di Pasar Raya Padang, Senin (4/11) dinihari. (foto aidil)

Rakyatterkini (Padang) - Sedikitnya empat unit toko di lantai 1 blok 1, Pasar Raya, Padang hangus terbakar, Senin (4/11) dinihari. Dua kios ditempati oleh Nofriandi (33), warga jalan Rasak nomor 20 Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara.

Di tokonya grosiran bangunan yang berada persis belakang Balaikota Padang lama.
Sementara dua toko lainnya merupakan bangunan kosong yang belum berisi. Api berasal dari dalam bangunan, bukan dari luar, kata Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril di lokasi kejadian.

Untuk menjinakkan api, petugas damkar mengerahkan enam unit mobil pemadam dan satu unit kendaraan komando. Pantauan di lokasi kejadian, saat kejadian, semua kios sudah tutup dan hanya terlihat beberapa orang yang masih berada di Pasar Raya.

Proses pemadaman api tidak mengalami kendala berarti, di samping akses jalan yang cukup dan tidak ramainya masyarakat yang melihat peristiwa tersebut, tambahnya.

Salah seorang saksi mata, Febri Andito (29) mengatakan, dirinya melihat dengan jelas asap dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Saya berada tak jauh dari lokasi kejadian tersebut, kemudian saya memanggil rekan saya, Noris Setyoko (27) dan melihat api semakin membesar. Masyarakat yang berada di sekitar TKP kemudian menghubungi petugas damkar," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 01.25 WIB atau sekitar 35 menit setelah terjadinya peristiwa kebakaran.

Sedangkan kerugian material ditaksir mencapai Rp200 juta dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler