TPI Dusun Puro Satu Belum Difungsikan, Bangunan Sudah Ditumbuhi Rumput

TPI Dusun Puro Satu Belum Difungsikan, Bangunan Sudah Ditumbuhi Rumput

Jumat, 11 Oktober 2019, 13:28
TPI di Dusun Puro Satu, Muara Siberut Mentawai tak terurus dan belum digunakan. (foto jaibi)

Rakyatterkini (Mentawai) - Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Dusun Puro Satu, Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan sudah mencapai dua tahun ini tidak dipungsikan, tak terurus dan dibiarkan begitu saja oleh pemeritah desa /dusun.

Bangunan TPI yang dikerjakan sejak 2017 -2018, sudah ditumbuhi rumput sehingga bersemak dan nampak tak terawat. Didalam gedung besi-besi penutup saluran pembuangan air sudah mulai bergeser dari tempatnya.

Kepala Dusun Puro Satu, Desa Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan, Jakobus Sakaliou menyebutkan pihaknya belum mendapat informasi kapan TPI itu akan difungsikan. "Informasi yang kami terima dari Dinas Perikanan sejak bangunan itu selesai, pembangunan masih berlanjut dengan membangun pabrik es dan pembuangan limbah, namun hingga saat ini, informasinya tak kunjung kita terima," kata Jakobus kepada wartawan di rumahnya, Kamis (10/10).

Hingga saat ini bangunan tersebut belum juga ada serah terimanya, makanya bangunan tersebut dibiarkan begitu saja.

Sampai saat ini masyarakat masih bertanya tanya, tentang bangunan tersebut kapan difungsikan.

Beberapa nelayan berharap TPI segera aktif, agar tempat menjual ikan dapat tertib, selama ini masyarakat yang menjual ikan di lakukan disembarang tempat, imbuhnya.

"Kita berharap bangunan tersebut dapat segera difungsikan, sebagaimana  fungsi dari bangunan tersebut, sayang tidak dipergunakan," ucap Kadus Jakobus. (jbi)

TerPopuler