Kecelakaan Maut Bus PMTOH Kuantan Singingi, Satu Korban Tewas Asal Sijunjung

Kecelakaan Maut Bus PMTOH Kuantan Singingi, Satu Korban Tewas Asal Sijunjung

Kamis, 10 Oktober 2019, 08:25
Bus terbalik di Jalan Lintas Pekanbaru-Kiliran Jao. (foto ist)

Rakyatterkini (Kuantan Singingi) - Kecelakaan maut bus PMTOH Kuantan Singingi terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru-Kiliran Jao, tepatnya Desa Kasang, Kecamatan Kuntan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

"Korban tewas enam orang. Dugaan sementara kecelakaan tersebut tabrakan tunggal dimana bus terguling," kata Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Riau, Kombes Sunarto, Rabu (9/10).

Seperti dikutip dari laman inews.id, kronologi kecelakaan berawal saat bus PMTOH dengan plat nomor BM 7326 AL yang dikemudikan Indra Weli bergerak dari Kiliran Jao menuju Pekanbaru.

Saat melintas di Bukit Betabuh, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Tengah, pada pukul 11.45 WIB, bus tiba-tiba kehilangan kendali.

Bus langsung terguling di jalan menurun dan berliku. Para penumpang terjepit dan ada juga yang terhempas dari bus. Sementara kondisi bus juga ringsek. "Saat ini korban tewas dan luka dibawa ke sejumlah rumah sakit," ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban tewas berjumlah enam orang dan sembilan luka-luka. Enam nama tersebut diantaranya, Fauzan, alamat Sunudun Payah Dua Uram, Kecamatan Tambah Jambu Air, Kabupaten Aceh Utara.

Ridwan (50), yang merupakan sopir cadangan warga Aceh yang berdomisili di Sukabakti, Curug, Tangerang, Banten, Arga (6), beralamat di Kebun Lado, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Kemudian Fitra Yunita (37), warga Jorong Koto Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Selanjutnya, Sugiyanti (50), beralamat di jalan Tiga B/66, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara dan Siti Aminah (50), asal Bandar Lampung. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler