Kapolda Tinjau Asrama Brimob Padang Panjang yang Terbakar

Kapolda Tinjau Asrama Brimob Padang Panjang yang Terbakar

Kamis, 10 Oktober 2019, 08:04
Api membakar asrama Brimob Padang Panjang. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang Panjang) - Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal, pagi ini menuju Padang Panjang untuk mencek asrama Brimob yang ludes dimamah api pada Rabu (9/10) sore. Dalam kejadian itu, si jago merah menghaguskan 10 petak asrama beserta isinya dan material lainnya.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariyadi, pada wartawan rakyatterkini.com melalui pesan WhatsApp menuturkan Kapolda beserta rombongan telah berangkat dari Padang menuju Padang Panjang, utuk mencek asrama yang terbakar itu. "Sebagai info, pagi ini Kapolda Sumbar lakukan kunjungan ke asrama Brimob di Silaing Bawah, "ujar Sugeng.

Kebakaran menghanguskan 10 petak asrama Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumbar di Padang Panjang, Rabu (9/10).

Sebagian besar adalah asrama anggota Brimob yang BKO (diperbantukan) ke Papua, kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariyadi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Sugeng mengatakan selain menghanguskan 10 petak asrama, api juga membakar dua unit rumah milik masyarakat yang menjadi korban terdampak kebakaran.

Saat sekarang penghuni asrama kebakaran diungsikan ke Aula Brimobda Batalyon B dan Mushalla asrama Brimob Silaing Bawah.

Untuk memadamkan api yang berkobar sejak pukul 15.45 WIB tersebut, selain mengerahkan dua unit water cannon Brimob Padang Panjang dan armada milik Pemko Padang Panjang, petugas pemadam kebakaran (damkar) dari berbagai daerah tetangga ikut memadamkan api, seperti Kota Solok, Bukittinggi, Tanah Datar dan Agam.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta mengingat tak hanya rumah, tetapi juga membakar isi dan material lainnya seperti kendaraan. Penyebab kebakaran belum diketahui. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler