Anugerah Literasi 2019 Jadi Kebanggaan Wartawan, Ini Sebabnya

Anugerah Literasi 2019 Jadi Kebanggaan Wartawan, Ini Sebabnya

Sabtu, 12 Oktober 2019, 08:59
Wartawan Haluan Padang Panjang raih anugerah literasi. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Gencar menggalakkan kegiatan literasi, membawa Kepala Biro (Karo) Harian Umum Haluan Kota Padang Panjang Nafizatul Hamdi meraih Anugerah Literasi Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019.

Nafizatul Hamdi yang akrab disapa Apiz Jackson menjadi satu-satunya wartawan yang menerima Anugerah Literasi dengan kategori wartawan di Provinsi Sumatera Barat.

"Alhamdulillah kami bisa mewakili Kota Padang Panjang untuk meraih Anugerah Literasi kali ini, ini semua tak lepas dari kerjasama yang baik dengan pegiat literasi dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang ada di Kota Serambi Mekkah ini," ujar Nafizatul Hamdi dalam keterangan tertulis yang diterima pada Sabtu (12/10) pagi.

Nafizatul Hamdi berharap, dengan diraihnya Anugerah Literasi tersebut, mampu untuk mempertahankan predikat Kota Padang Panjang sebagai Kota Literasi.

"Anugerah Literasi ini kita persembahkan untuk para pegiat literasi di Kota Padang Panjang, semoga dengan di raihnya Anugerah Literasi ini, mampu menambah semangat para pegiat literasi untuk terus berkarya dan menumbuh kembangkan pojok-pojok baca di Kota Padang Panjang," ungkap Apiz Rajo Alam.

Apiz juga mengatakan, Harian Umum Haluan sebagai salah satu media cetak harian dan online yang tertua di Sumatera Barat memang bertekad untuk menjadi media massa yang terus hadir menggaungkan kegiatan-kegitan masyarakat mulai dari bawah.

"Sesuai slogan Haluan "Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat", Haluan akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat dalam upaya-upaya untuk mencerdaskan masyarakat," pungkas pemuda yang aktif di berbagai organisasi itu. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler