Uang Buru Babi Bawa Petaka, Adiak Tusuk Dada dengan Pisau

Uang Buru Babi Bawa Petaka, Adiak Tusuk Dada dengan Pisau

Selasa, 17 September 2019, 08:16
Kapolsek Pariangan, Iptu Jennedi memeriksa kondisi korban. (dok polsek)

Rakyatterkini (Tanah Datar) - Seorang pria nekad menusuk dadanya dengan pisau, sehingga meninggal dunia, Senin (16/9) siang. Korban adalah Yul alias Adiak, 38, warga Jorong Banda Tanang, Simabur, Tanah Datar. Peristiwa itu diduga dipicu gara-gara uang untuk pergi berburu babi.

Kapolsek Pariangan, Iptu Jennedi menuturkan kejadian berdarah itu berawal disaat istri korban Murni (35) sedang makan siang dan korban sedang tertidur. Kemudian korban mengatakan kepada istrinya 'ndak sanang kau den pakai pitih kau untuak baburu?' (Tidak suka kamu duit mu saya pakai untuk berburu?), lalu sang istri menjawab, 'lai sanang den nyo' (tidak ada saya mempersoalkan).

"Kemudian istrinya ditarik ke dalam kamar, namun sempat menolak dan berusaha kabur. Sesampainya di pintu rumah, istri korban melihat dengan mata sendiri korban menusukkan dada sebelah kiri dengan sebilah pisau dapur, korban langsung roboh dan bersimbah darah," ungkap Jennedi.

Melihat kejadian itu Murni lari keluar rumah sabil berteriak dan meminta tolong kepada Linda (41) tetangganya. Oleh Linda, kemudian memberitahukan kepada saksi lainnya, Rasman Datuak Mudo sebelum polisi datang dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Penyidik di Polres Tanah Datar menyimpulkan kejadian ini adalah murni bunuh diri yang dikuatkan oleh saksi-saksi dan barang bukti yang ada. Pihak keluarga telah ikhlas menerima kematian korban dan tidak mau dilakukan autopsi (bedah mayat) dengan dibuatnya surat pernyataan dari pihak keluarga korban," pungkas mantan perwira di Polresta Padang tersebut. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler