TNI Intensifkan Penegakkan Aturan di Lingkungan Militer

TNI Intensifkan Penegakkan Aturan di Lingkungan Militer

Minggu, 22 September 2019, 06:59
Polisi Militer merazia tempat hiburan malam. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Padang meningkatkan intensitas penegakkan aturan dan ketertiban di kalangan prajurit TNI. Itu disampaikan Wakil Komandan (Wadan) Denpom 1/4 Padang, Mayor CPM Jasman usai melaksanakan operasi penegakkan ketertiban (gaktib) terhadap prajurit TNI.

Operasi Polisi Militer (PM) ini dalam rangka gaktib sepanjang tahun, untuk September 2019 ini bertepatan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74, jadi intensitas kegiatan gaktib ditingkatkan, sasarannya prajurit TNI khususnya dan umumnya untuk prajurit Angkatan Darat.

"Kita juga menggandeng PM Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU) dan Profesi Pengamanan (Propam) Kepolisian Republik Indonesia (Polri)," katanya, Minggu (22/9).

Jasman menyebut, dalam pelaksanaan razia tersebut, pihaknya tak menemukan adanya pelanggaran aturan yang berlaku di internal militer dan kepolisian terhadap prajurit TNI-Polri.

"Artinya, baik dari unsur TNI maupun Polri paham akan pentingnya penegakkan aturan dan kedisiplinan. Jika ada pelanggaran, sudah ada sanksi yang mengatur," imbuhnya.

Pantauan di lapangan, aparat gabungan menyisir sejumlah tempat hiburan, diantaranya Happy Family, Classic Karaoke, Grande Resto dan Karaoke, Ampidos, Diva Karaoke, All Star, Happy Puppy, Juliet Karaoke dan Pub, serta Witz Club Axana Hotel.

Sempat terjaring sejumlah oknum Polri yang berada di tempat hiburan sebanyak enam orang, namun tak ikut dibawa oleh Propam dan unit Pengamanan Internal (Paminal) Polresta Padang. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil



TerPopuler