SPFC Ganti Weliansyah Dengan Pelatih Asal Portugal

SPFC Ganti Weliansyah Dengan Pelatih Asal Portugal

Kamis, 12 September 2019, 21:08
Eduardo Filipe Arroja Almeida. (Foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Belum lama usai dikontrak sebagai pelatih, manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) kembali menganti arsitek tim.

Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Portugal, Eduardo Filipe Arroja Almeida diproyeksikan melatih 'Kabau Sirah' di putaran kedua Liga 1 2019.

Dengan embel-embel lisensi UEFA Pro yang ia miliki, pelatih yang sudah melanglang buana melatih sejumlah klub liga di Asia Tenggara ini memiliki beban berat menyelamatkan SPFC dari jurang degradasi.

"Kami ingin memperbaiki tim secara keseluruhan, tidak hanya pada komposisi pemain, melainkan juga pada struktur pelatih," kata Direktur Utama (Dirut) PT Kabau Sirah Semen Padang, Hasfi Rafiq, Kamis (12/9).

Dikatakan, Eduardo sudah berada di Padang dan telah berkenalan dengan internal Kabau Sirah. "Jika tak ada halangan, putaran kedua liga nantinya dia sudah melatih," tambahnya.

Seperti diketahui, Eduardo Filipe Arroja Almeida merupakan pelatih berlisensi UEFA Pro dan pernah melatih beberapa klub di Asia Tenggara seperti Melaka di Liga Malaysia dan Ubon United di Liga Thailand. Dia juga pernah melatih klub kampung halamannya, Benfica U-16.

Sementara itu, Weliansyah yang merupakan pelatih kepala SPFC mengaku tak mempersoalkan langkah manajemen. "Jika untuk kebaikan tim, saya mendukung," ujarnya singkat. (*)

TerPopuler