Ruang Kerja Gubernur Sumbar Disegel Mahasiswa

Ruang Kerja Gubernur Sumbar Disegel Mahasiswa

Selasa, 24 September 2019, 20:38
Ruang kerja gubernur Sumbar disegel mahasiswa. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (BEM) menyegel ruang kerja kantor Gubernur, lantaran tak lagi menemui orang nomor satu di Ranah Minang tersebut.

Tak hanya itu, sejumlah fasilitas di 'Rumah Bagonjong' yang berada di lantai dua dan tiga itu dirusak sejumlah oknum mahasiswa.

Terdapat 14 tuntutan yang dilayangkan mahasiswa kepada pihak gubernur Sumatera Barat, seperti meningkatkan produktivitas pertanian, memperluas lahan pertanian dan memastikan kepemilikan tanah.

"Mari kita tandatangani butir-butir perjanjian tersebut," ucap Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Nazwir didepan ribuan mahasiswa.

Sementara itu, salah seorang orator dari BEM Universitas Andalas, Ismail menyebutkan, rekan-rekannya akan menunggu kepastian dari ditandatangani tuntutan mahasiswa. "Kita akan tunggu selama dua hari tuntutan kita," ucapnya.

Diketahui, Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat untuk menemui mahasiswa, dikarenakan orang nomor satu di provinsi itu melakukan kunjungan kerja ke luar kota. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler