Pemerintah Buka Layanan Informasi Warga Sumbar di Wamena

Pemerintah Buka Layanan Informasi Warga Sumbar di Wamena

Selasa, 24 September 2019, 21:17
Ilustrasi layanan telepon. (net)

Rakyatterkini (Padang) - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) membuka layanan telepon dan informasi bagi keluarga korban terdampak kerusuhan di Wamena, Papua.

"Berdasarkan komunikasi sementara Pemprov Sumbar dengan warga Sumbar di Wamena, perempuan dan anak-anak telah diungsikan ke Jayapura, sementara laki-laki masih bertahan di Wamena. Kepada warga Sumbar yang masih bertahan di Wamena, diimbau agar berupaya dengan berbagai cara untuk menyelamatkan diri dan jangan terpancing dengan hal apapun yang dapat mengganggu keselamatan," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas), Jasman Rizal, Selasa (24/9).

Pemprov Sumbar sebutnya, sudah menjalin komunikasi dengan Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja yang punya akses ke Korem 172/PWY, karena sebagian besar warga Sumbar mengungsi di Makodim.

"Jika ada kemungkinan untuk pemulangan jenazah ke kampung halaman masing-masing, Pemprov Sumbar yang akan berkoordinasi dengan Pemkab. Pessel akan membantu transportasi dari bandara BIM ke rumah duka masing-masing," tuturnya.

Pihaknya akan selalu setiap saat berkomunikasi dengan pihak pihak terkait guna memantau perkembangan kondisi masyarakat Sumbar di Wamena.

"Apapun informasi terbaru tentang perkembangan di Wamena, Papua, terutama keadaan masyarakat Sumbar disana, akan segera disampaikan ke masyarakat Sumbar melalui berbagai saluran media," sambungnya.

Pemprov Sumbar mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat dimanapun berada agar dapat menjaga kondisi untuk tetap kondusif dan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, dengan mengedepankan semangat nasionalisme dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia (RI).

"Kami membuka sambungan telepon dari siapa saja yang dapat memberikan laporan tentang kondisi terkini masyarakat sumbar di Wamena dengan kontak Luhur Budianda 08116625763 (Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau) dan Jasman 08197513333 (Kepala Biro Humas)," pungkasnya. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler