Pasangan LGBT Ditangkap di Kawasan Taman Pagaruyuang

Pasangan LGBT Ditangkap di Kawasan Taman Pagaruyuang

Minggu, 22 September 2019, 19:28
Pelaku LGBT. (foto ist)

Rakyatterkini (Tanah Datar) - Polisi menangkap seorang pria yang diduga mengalami kelainan seksual atau Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Pelaku bernama Angel Endriko Sofyan (30), berprofesi sebagai petani yang beralamat di Jorong Koto Gadang, Kenagarian Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar.

"Pelaku ditangkap awalnya oleh masyarakat pada Kamis (19/9) malam sekitar pukul 20.00 WIB," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purwanto, Minggu (22/9).

Saat diamankan, ungkap Purwanto, petani tersebut sedang asyik melakukan hubungan sesama jenis di Taman Pagaruyuang, Jorong Balai Janggo, Kenagarian Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas dengan remaja berusia 17 tahun berinisial IBL," ungkapnya.

Angel saat ini sudah diamankan di Mapolres Tanah Datar terkait dugaan kasus pelecehan seksual sesama jenis dan IBL menjalani pemeriksaan intensif di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) untuk memulihkan kembali kondisi psikisnya.

"Perbuatan ini yang dinilai menular, karena korban merasa trauma lalu membalasnya di kemudian hari dengan korban yang baru pula, jika tak cepat diberangus, maka akan semakin menular dan merusak sendi-sendi kehidupan," tegasnya.

Setelah  dilakukan penangkapan, kemudian dilakukan penahanan di Rutan Polres Tanah Datar. Pelaku terancam pasal 82 undang-undang (UU) nomor 35 tahun 2014, tentang Perlindungan Anak, sebagaimana perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, junto Pasal 292 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukumannya tertinggi 15 tahun penjara dan terendah lima tahun. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler