Miliki Standar Euro 3, Dex Sempurna dan Efisien Untuk Pembakaran

Miliki Standar Euro 3, Dex Sempurna dan Efisien Untuk Pembakaran

Rabu, 18 September 2019, 08:52
Gathering dan road test Pertamina. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Standar Euro 3 pada bahan bakar kendaraan (BBK) disebut-sebut memiliki pembakaran yang sempurna dan efisien untuk kendaraan bertenaga diesel. Selain itu, standar tinggi pada jenis BBK Euro 3 juga memiliki cetane number (CN) sebesar 53.

Di Indonesia, Dex adalah implementasi penggunaannya. "Dex bikin mesin bis jadi lebih bertenaga, namun dengan penggunaan yang efisien. Cocok buat pengguna kendaraan diesel yang mengingingkan pengalaman berkendara dengan performa maksimal dan powerful, namun dengan penggunaan bahan bakar yang hemat," kata Manager Customer & Technical Service, Remigius Choerniadi Tomi, Selasa (17/9).

Senada dengan Remigius, Deputy General Manager Product Planning HMSI, Prasetyo Adi Yudho, mengungkapkan Pertamina Dex sebagai bahan bakar standard factory filling. Factory filling adalah pengisian bahan bakar untuk kendaraan sebelum disampaikan kepada konsumen.

"Selama ini kami terus mengedukasi pelanggannya agar menggunakan Pertamina Dex. Karena bahan bakar yang ramah lingkungan dengan emisi gas buang yang lebih bersih. Serta membuat performa Hino menjadi lebih bagus di lapangan," ujar Prasetyo.

Sementara itu, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menyampaikan animo konsumen atas Pertamina Dex. "Hingga Agustus 2019, rata-rata konsumsi Dex di wilayah MOR I per bulannya mencapai hampir 500 ribu liter," terangnya. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler