Lanal Mentawai Gelar Surfing Competision, Diikuti Tiga Negara

Lanal Mentawai Gelar Surfing Competision, Diikuti Tiga Negara

Rabu, 25 September 2019, 13:45
Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar dan Forkopimda foto bersama perwakilan surfing asal luar negeri. (foto jaibi)

Rakyatterkini (Mentawai) - Lanal Kepulauan Mentawai menggelar surfing competision dimulai pada 24 sampai 29 September 2019.

Ada tiga lokasi tempat diselenggarakannya surfing competision yaitu  ombak telescope, ombak tikus dan ombak island.

Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar mengatakan kompetision terbagi tiga tingkatan, anak anak, dewasa dan tingkat kaum perempuan, diikuti 60 peserta lokal, sedangkan peserta internasional seperti Afrika Selatan, Malaysia dan Australia.

Semoga dengan kompetisi ini dapat melahirkan bibit sirfer Mentawai sehingga nantinya dapat membawak nama baik Mentawai tingkat nasional dan internasional juga sirfer Mentawai dapat mewakili Indonesia dalam olimpiade sirfer internasional, ujarnya Letkol Laut Anis Munandar di Pelabuhan Tuapejat, Selasa (24/9).

Ide Lanal surfing competision ini mengingat HUT Mentawai 4 Oktober juga HUT TNI pada 5 Oktober 2019 mendatang.

Berdasarkan penelitian badan surfing internasional sejak tahun 1993 sampai 1998 bahwa ombak Mentawai sangat bagus dan diakui di seluru dunia.

Competision ini adalah competision yang sangat bergengsi,bagi pemenang  dalam competision ini akan diperlombakan pada competision di Aceh dilanjutkan ke luar negeri. (jbi)

TerPopuler