Komplotan Peter di Padang Pariaman Ditangkap Lagi

Komplotan Peter di Padang Pariaman Ditangkap Lagi

Selasa, 17 September 2019, 08:30
Polres Padang Pariaman tangkap pelaku pencuri ternak. (dok polres)

Rakyatterkini (Padang Pariaman) - Polisi menangkap satu pelaku dalam kasus pencurian ternak yang terjadi pada beberapa waktu lalu di wilayah hukum (wilkum) Padang Pariaman.

Pelaku bernama Ircan alias Can Kaliang yang berdomisili di Korong Balai Usang, Kenagarian Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga), Kabupaten Padang Pariaman.

Penangkapan dilakukan berdasarkan pengakuan dari rekannya yang bernama Hendra, warga Kecamatan Pungguang Kasiak, Kabupaten Padang Pariaman, diringkus oleh tim tindak Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Padang Pariaman yang dipimpin oleh Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Hendri Haryono di Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Lija Nesmon, Selasa (17/9) menuturkan saat penangkapan, pelaku berusaha menghindar dan melarikan. Petugas sempat memberikan tembakan peringatan, namun tak juga diindahkan, polisi akhirnya memberikan tindakan tegas terukur.

"Polisi terpaksa memberikan tembakan pada bagian kaki untuk melumpuhkan pelaku," sambung Lija.

Sebelumnya, polisi menetapkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap pelaku pencurian ternak (peter) di Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman beberapa waktu lalu.

"Pelaku diduga kuat sebagai pelaku peter yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga), Kabupaten Padang Pariaman," kata Lija. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler