Ketersediaan Listrik Jadi Kebutuhan Utama Masyarakat

Ketersediaan Listrik Jadi Kebutuhan Utama Masyarakat

Minggu, 15 September 2019, 13:11
Penggunaan listrik sebagai bahan bakar bisa digunakan seperti pada kompor listrik atau kompor induksi, Air Fryer (penggorengan tanpa minyak) dan tentu saja motor listrik. (Foto ist)



Rakyatterkini (Padang) - Perubahan gaya hidup di tengah kemajuan zaman membuat prioritas kebutuhan juga mengikuti pada modelnya.

Bagi para kaum milenial, saat ini tak penting memiliki, yang penting bisa memakai tanpa harus membeli adalah hal yang sudah lebih dari cukup, termasuk ketersediaan cukup pada kendaraan umum.

"Masyarakat yang ingin memakai kendaraan listrik untuk aktivitas sehari-sehari tidak perlu khawatir, kami menjamin ketersediaan listrik dan sejumlah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang ada di Kota Padang, salah satunya di Pantai Cimpago, Purus, Kecamatan Padang Barat," kata Manajer Umum Perusahaan Listik Negara (PLN) Unit I Wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Bambang Dwiyanto, Minggu (15/9) dalam keterangan tertulisnya.

PLN Sumbar pun tengah gencar mengkampanyekan "Shifting Electricity Lifestyle", yaitu pergeseran gaya hidup dengan menggunakan perlengkapan dan perabot yang memerlukan listrik.

Senior Manajer Niaga, Rizky Muhammad, mengklaim, daya listrik di Sumbar dinilai cukup bahkan berlebih dan sayang jika tidak dimanfaatkan.

"Jadi kami mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan perlengkapan sehari-hari yang memakai listrik sebagai sumber dayanya," tuturnya.

Penggunaan listrik sebagai bahan bakar bisa digunakan seperti pada kompor listrik atau kompor induksi, Air Fryer (penggorengan tanpa minyak) dan tentu saja motor listrik.

"Kelebihannya lebih hemat dan efisien, bahan baku gampang didapat dan tidak perlu antri karena ada di rumah kita masing-masing," tuturnya.

Salah satu bentuk implementasi kampanye penggunaan listrik adalah dengan tur penggunaan motor listrik (molis) di Pantai Cimpago, salah satu destinasi utama wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang.

Rombongan tur tersebut pun mengunjungi beberapa SPLU dalam perjalanannya, antara lain SPLU di depan kantor PLN Belanti, Khatib Sulaiman, SPLU di UNP, Air Tawar, SPLU Mangunsarkoro dan SPLU Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas yang ada di Jati. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler