Kabut Asap, Pengendara Motor Tabrak Pohon Sawit

Kabut Asap, Pengendara Motor Tabrak Pohon Sawit

Kamis, 12 September 2019, 21:35
Jarang pandang di Sampit, Kalimantan Tengah hanya berkisar lima meter. (Foto ist)

Rakyatterkini (Kalteng) - Seorang pengendara tujuan Kotabesi-Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah menjadi korban kabut asap tebal yang menyelubungi ruas jalan antar Kabupaten.

Jarak pandang diperkirakan hanya 5 meter membuat para pengguna jalan raya sulit melihat objek di depan. Alhasil, seorang pengendara sepeda harus menabrak pohon sawit yang ada di kanan jalan.

Namun, sebelumnya pria itu hampir menabrak seorang pengendara yang ada di depannya. Beruntung, korban tidak mengalami luka parah hanya lecet-lecet termasuk kendaraan yang ditumpanginya.

Video seorang pengendara tabrak pohon sawit itupun jadi viral dan telah disebar luas melalui media sosial.

"Kabut asap begitu tebal menyulitkan pandangan, saya terpaksa pelan-pelan takut tertabrak," kata Imam, pengendara yang pulang dari Kotabesi menuju Sampit.

Asap semakin tebal setelah terjadi kebakaran lahan didekag Bandara H Asan Sampit. Tim Karhutla terpadu Kecamatan dan Kabupaten berupaya memadamkan api yang nyaris melebar hingga ke landasan pacu pesawat.

Bahkan, dua unit helikopter pembawa bom air dikerahkan fokus untuk memadamkan api yang telah membakar lahan perkebunan karet, sawit dan nanas milik masyarakat di wilayah utara Kotim. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil

TerPopuler