Jasa Raharja Sumbar Serahkan Alat Keselamatan pada Hari Perhubungan Nasional

Jasa Raharja Sumbar Serahkan Alat Keselamatan pada Hari Perhubungan Nasional

Selasa, 17 September 2019, 13:52
Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat, Rama Yudha bersama Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan alat keselamatan pada Dinas Perhubungan Sumbar, Selasa (17/9). (foto humas jr sumbar)

Rakyatterkini (Padang) - Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Barat, Rama Yudha menyerahkan alat keselamatan kepada Dinas Perhubungan Provinsi dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019.

Bantuan alat keselamatan yang diserahkan Jasa Raharja Sumbar meliputi Life Ring Buoy, Life Jacket, alat pemecah kaca, tenda payung dan alat test alkohol pada Upacara Hari Perhubungan Nasional, di Lapangan Kompas Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Selasa (17/9).

Bantuan alat keselamatan ini merupakan bentuk nyata dari peran aktifnya Jasa Raharja kepada masyarakat untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kecelakaan, karena Jasa Raharja sangat mengutamakan keamanan dan keselamatan para penumpang angkutan baik darat, laut, udara maupun para pengendara kendaraan bermotor.

Bantuan alat keselamatan tersebut juga akan diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kota dan Kabupaten yang ada di Sumatera Barat secara bertahap.

Jasa Raharja merupakan perusahaan BUMN yang memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalulintas jalan berdasarkan UU No. 33 dan 34 tahun 1964.

Dikatakan Rama Yudha, sampai Semester I tahun 2019 ini, Jasa Raharja Sumatera Barat sudah memberikan jaminan kepada korban kecelakaan sebesar Rp27 Miliar. Dimana untuk korban meninggal dunia diserahkan santunan sebesar Rp50 juta kepada ahli waris korban yang sah. Sementara untuk korban luka-luka dan dirawat di rumah sakit maksimal mendapat jaminan sebesar Rp20 juta.

Begitu juga untuk besaran santunan biaya penguburan (bagi yang tidak memiliki ahli waris) sebesar Rp4 juta. Untuk penggantian biaya P3K dan penggantian biaya ambulans yaitu Rp1 juta dan Rp500 ribu.

Selain memberikan bantuan berupa alat keselamatan pada Hari Perhubungan Nasional, Jasa Raharja juga ikut berpartisipasi dalam acara Bazar Sembako Murah di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat. Jasa Raharja memberikan 100 paket sembako murah senilai masing-masing Rp150 ribu yang berisikan beras, minyak goreng, gula, susu, mie instan dan sarden. (amr)

TerPopuler