Diawasi Tim Satgas Anti Mafia Bola, Semen Padang FC Tumbangkan PSM Makasar

Diawasi Tim Satgas Anti Mafia Bola, Semen Padang FC Tumbangkan PSM Makasar

Senin, 23 September 2019, 22:55
Semen Padang FC tumbangkan PSM Makasar dengan skor 2-1, pada Liga I 2019 di GOR Agus Salim. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Laga Semen Padang FC melawan PSM Makasar pada Liga 1 2019 di Stadion Agus Salim, Padang berlangsung lancar, tertib dan kondusif. Di bawah penjagaan dan pengawasan Satgas Anti Mafia Bola Polda Sumbar dan aparat kepolisian dan TNI, Tim Kabau Sirah berhasil mengalahkan PSM dengan skor 2-1.

Disaksikan 6.230 penonton, tuan rumah berhasil mencetak gol pertama di menit ke-45 melalui tendangan bebas Flavio Beck Junior. Skor ini pun menyudahi akhir babak pertama.

Pertandingan tersebut dipantau dan diawasi Tim Satgas Anti Mafia Bola di bawah kordinasi, AKBP Muchtar Siregar dan Iptu Rifki Yudha Ersanda serta beberapa anggota.

Pada babak kedua, Semen Padang FC mulai meningkatkan pola serangan. Sebaliknya, PSM mulai mengoptimalkan lini tengah mereka dan melakukan serangan cepat ke lini belakang Semen Padang FC.

Tim Juku Eja pun berhasil membalas gol tuan rumah melalui Ferdinand Sinaga dari kemelut di depan gawang Teja Paku Alam. PSM pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Laga pun menjadi semakin keras dan cepat. Semen Padang FC yang tak mau lagi kehilangan muka di hadapan pendukung sendiri, tak berhenti melakukan serangan.

Bahkan, insiden kembali menimpa PSM setelah kiper keduanya, Heri Prasetyo juga mengalami cedera usai berbenturan dengan Abdul Rahman. Posisi penjaga gawang pun digantikan oleh Zulham Zamrun karena tak ada kiper pengganti lagi.

Selain itu, PSM juga terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Zulham Zamrun ditunjuk menjadi kiper pengganti lainnya dan juga kuota penggantian pemain sudah tak ada lagi.

Kondisi ini pun membawa keuntungan bagi Semen Padang FC. Tuan rumah akhirnya mampu menambah gol setelah Vanderlei Fransisco mendapatkan umpan matang dari Vendry Mofu.

Vanderlei yang bebas melakukan tendagan datar yang berhasil menipu Zulham Zamrun dan menambah gol untuk Semen Padang FC. Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit Suhardianto meniup peluit panjang. (*)

Susunan pemain:
Semen Padang FC:
Teja Paku Alam, Agung, Rifki, Syaeful, D Hartono, Flavio JR, R.Yoku, Leo Guntara, Karl Max, Irsyad (C), Vanderley
Pemain Cadangan:
Rendy OS, Marko, R.Rosadi, Apriogi YP, Manda Cingi, Rosad, Mofu
Pelatih: Weliansyah
Manager Tim: Hermawan Ardiyanto

PSM Makasar
Rivky ABD Rahman, Asnawi M, Firza, Munhar, Klok, M.Rizky,R.Pellu -Pluim, Ferdinan, M.Rahmat
Pemain Cadangan:
Her Pras, Beny W, Kipuw, M.Harvan, Maitimo, Zulham Z, Walian
Pelatih: Darije Kalezic
Manager Tim: Munafru Arifuddin

TerPopuler