Cegah Pelanggaran, Bid Propam Polda Sumbar Lakukan Gaktiblin

Cegah Pelanggaran, Bid Propam Polda Sumbar Lakukan Gaktiblin

Senin, 16 September 2019, 19:42
Provost Polda Sumbar mengecek gaktiblin personel Polda. (foto ist)

Rakyatterkini (Padang) - Guna mencegah pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polda Sumbar, Bidang Profesi Pengamanan (Bidpropam) Polda Sumbar melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin).

Usai pelaksanaan apel pagi, personel Subbid Provost Polda Sumbar melakukan pengecekan dan gaktiblin terhadap tiga Satker, yakni Biro SDM, Ditbinmas dan Biddokkes, Senin (16/9).

Sasaran dalam gaktiblin tersebut diantaranya kehadiran personel saat apel pagi, kelengkapan surat-surat (KTA, SIM, KTP) dan sikap tampang sebagai anggota Polri.

Dari hasil pemeriksaan, didapati pelanggaran sebanyak tiga orang dengan rincian dua tidak melaksanakan apel pagi dan satu orang melanggar sikap tampang berupa rambut panjang.

Terhadap personel yang didapati melanggar dilakukan pendataan, untuk dilaporkan kepada pimpinan satkernya untuk diberikan tindakan disiplin, kata Kasubbid Provost AKBP M. Yudie Sulistiyo, S.Ik.

Dijelaskan AKBP Yudie, kegiatan gaktiblin yang digelar tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di Polda Sumbar. "Ini untuk meningkatkan disiplin personel dan mencegah terjadinya pelanggaran", katanya. (*)

TerPopuler