Bupati Yulianto Bagikan Masker Gratis

Bupati Yulianto Bagikan Masker Gratis

Sabtu, 21 September 2019, 18:42
Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto membagikan masker pada sejumlah pengendara sepeda motor. (foto ist)

Rakyatterkini (Pasaman Barat)
- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto bersama Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup serta Palang Merah Indonesia (PMI) Pasbar membagikan masker gratis kepada pelajar di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan masyarakat yang melintas di kawasan Bundaran Simpang Empat, Kamis (19/9).

Bupati Yulianto menghimbau kepada pelajar untuk menggunakan masker jika beraktivitas diluar rumah guna menghindari penyakit yang mengganggu kesehatan  diakibatkan memburuknya kualiatas udara akhir-akhir ini.

"Saya himbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah. Kita juga harus membangun kesadaran dalam menjaga kesehatan dan antisipasi bahaya yang bisa dimunculkan oleh kabut asap akibat kebakaran hutan di Provinsi Riau yang cukup mengkhawatirkan," katanya.

Disampaikan, dalam beberapa hari terakhir ini, dampak kabut asap kebakaran  hutan tersebut sangat terasa oleh warga di Pasbar, selain mengganggu aktivitas keseharian masyarakat juga sudah mulai banyak masyarakat Pasbar terserang batuk serta infeksi saluran pernafasan/ISPA.

Bupati Yulianto meminta kepada siswa dan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan menjaga  kewaspadaan saat berkendara di dalam suasana kabut asap, karena efek kabut asap tersebut sudah mempergaruhi jarak pandang kita saat mengendarai.

"Mari kita tingkatkan kewaspadaan dari kabut asap yang melanda daerah kita saat ini," pintanya.

Terlihat keceriaan disetiap wajah para siswa serta masyarakat yang kebetulan melintas di seputaran bundaran Simpang Empat yang mendapatkan bantuan masker langsung dari Bupati Pasbar beserta beberapa kepala OPD yang mendampinginya.

Salah seorang warga yang melintas, Sukri memberikan apresiasi serta kebanggaan dengan adanya kepedulian pimpinan Pasbar kepada warga dalam menghadapi musibah kabut asap tersebut.

"Terimakasih pak Bupati beserta jajaran yang turun langsung dalam memperhatikan kami masyarakat yang terkena dampak asap ini,  semoga bencana kabut asap yang melanda wilayah kita cepat berakhir dan membuat aktivitas warga menjadi lancar kembali seperti semula." tutur Sukri. (h.rb)

TerPopuler